Bupati Poso Dampingi Anies Lepas Kirab Obor Paskah Nasional 2021 Menuju Batam

Jakarta, porosnusantara.co.id – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan di dampingi oleh Bupati Poso Verna GM Inkiriwang dan Panitia Pusat Paskah Nasional 2021 melepas Kirab Obor Paskah Nasional yang akan diberangkatkan menuju Batam, Kepulauan Riau sebagai tempat tujuan perayaan Paskah Nasional 2021.

Sebelumnya, Kirab Obor Paskah 2021 diberangkatkan dari Poso, Sulawesi Tengah pada Senin (5/4) lalu. Pelepasan Kirab Obor Paskah 2021 ini juga dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Talaud, Moktar Arunde, Pembimas Kristen Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta, Lisa Mulyati, beserta Panitia Pusat Paskah Nasional.

BACA JUGA  Anies Putuskan Kajian Ganjil Genap Sepeda Motor Akhir Pekan Ini

Pemilihan Jakarta sebagai tempat singgah perjalanan obor paskah tak dapat dilepaskan dari sejarah panjang Ibu Kota yang menjadi tempat bertemunya keberagaman yang diupayakan menjadi persatuan.

“Semoga kita semua yang hadir di tempat ini menjadi saksi bahwa sebuah perjalanan untuk merajut perasaan kebersamaan itu dilakukan dengan ikhtiar yang serius,” ucap Gubernur Anies dalam acara pelepasan kirab obor paskah 2021 di Balai Kota, Kamis (22/4).

BACA JUGA  Bangun Sinergi, MWCNU Setu Silaturahmi Ke Ponpes Hafidz Indonesia Center

“Jakarta selalu menjadi tempat transit. Kami menjadi transit artinya menjadi simpul, maka di tempat ini simpul persatuannya sangat kuat. Saya selalu menggarisbawahi bahwa bangsa kita memang beragam. Itu karunia Tuhan, tapi persatuan adalah ikhtiar kita dan keputusan dari kita. Dan kita bekerja bersama di tempat ini mengikhtiarkan persatuan sehingga Tuhan menakdirkan hadir persatuan di tanah yang kita cintai ini,” papar Gubernur Anies.

Selain itu Bupati Poso Verna juga menyampaikan “Puji Tuhan hari ini saya bisa berada di DKI Jakarta untuk mengikuti acara pelepesan Obor Paskah yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta.”

BACA JUGA  Anies ke Imam-imam Palestina: Temui Sebanyak Mungkin Rakyat Indonesia

“Kami bersyukur dan kami melihat bahwa ini merupakan satu simbol bahwa dimana terang Kristus, perdamaian itu yang akan kita bawa kemanapun kita pergi, menjadi saksi dan menjadi simbol rasa aman rasa damai yang harus kita sebagai umat Tuhan kita citrakan selalu dimanapun kita pergi dan berada,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *