Kapolda Metro Jaya Terima Bantuan Sarana Penanganan Covid 19 Dari BNPT, Yayasan Budha Tzu Chi dan Baharkam Polri

  • Bagikan

 

Jakarta, porosnusantara.co.id – Polda Metro Jaya mendapat bantuan Sarana Penanganan Covid 19 dari Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius , Selasa (14/04/2020), di Lobby Gedung Promoter, Mapolda, Jakarta.

Dalam pemberian tersebut turut hadir Ketua Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia Ricky Budiman dan Korbinmas Baharkam Polri yang disambut oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Nana Sudjana dan para pejabat utama Polda Metro Jaya.

Bantuan itu sebagai bentuk kepedulian BNPT dan Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia mendukung tugas-tugas kepolisian di wilayah hukum Polda Metro Jaya khususnya dalam rangka pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan untuk memutus mata rantai Corona Virus Disease (Covid-19).

Sarana kesehatan yang di serahkan kepada Polda Metro Jaya berupa 26 tangki air berikut dengan wastafel, sedangkan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia bantuan berupa 100 unit Pompa Sprayer, 100 Kardus Sabun cuci tangan, 4 drum cairan disinfektan ukuran @100 liter, Hand sanitizer 20 Liter.

Sedangkan dari Korbinmas Baharkam Polri bantuan berupa cairan disinfektan sebanyak 600 jerigen.

Sarana kesehatan yang diterima ini sesuai rencana akan diteruskan ke Polres jajaran Polda Metro Jaya untuk di pasang pada tempat-tempat pelayanan masyarakat dan tempat umum lainnya, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan guna menjaga kebersihan.

Dalam kesempatan tersebut Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Badya Wijaya, menyerahkan kepada perwakilan Polres jajaran Polda Metro Jaya masing-masing sebanyak 40 Jerigen @5 liter cairan disinfektan untuk digunakan membantu pencegahan penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 diwilayahnya ( DY/DC)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *