oleh

Mentan SYL Dukung Riset dan Pengembangan Komoditas Pertanian

Bogor, Poros Nusantara – Dirjen Hortikultura Prihasto Setyanto menjelaskan perbanyakan benih bawang putih saat ini mampu dikembangkan oleh Badan Litbang Pertanian melalui kultur jaringan. Menurut Dirjen yang biasa disapa Anton ini, sekarang bawang putih sudah berhasil dikembangkan di beberapa wilayah di Indonesia, sesuai dengan spesifikasi wilayah yang cocok untuk pertanaman bawang putih.” Bapak Mentan kagum dengan kemampuan Badan Litbang Kementan dalam mengembangkan benih bawang putih yang baik ini. Bahkan beliau mendukung pengembangannya,” jelas Prihasto di sela pengukuhan profesor riset di Balitbangtan Bogor, selasa (29/10).

Dikonfirmasi berita di koran cetak terkait pernyataan Mentan tentang pengembangan bawang putih sebelumnya, Prihasto mengatakan Mentan Syahrul Yasin Limpo tidak meragukan kemampuan kita, bahkan mendukung munculnya sentra – sentra pertanaman bawang putih yang telah berkembang baik.

BACA JUGA  Ada Apa Normalisasi di  desa Kuta Makmur Di Malam Hari.

Menurutnya, Mentan saat itu hanya berbagi cerita pengalaman, saat menanam bawang putih di Sulawesi Selatan dan kurang berhasil. Itu dialaminya beberapa waktu lalu saat dirinya menjabat kepala daerah. Mentan bercerita demikian untuk memberi motivasi bagi pejabat dan staf Kementan agar berinovasi memberikan karya terbaik bagi petani.” Bapak Menteri sangat menghargai teknologi, bahkan beliau berpesan segala hal yang dapat di adopsi sebagai upaya peningkatan produksi berbagai komodtas pertanian harus didorong. Karena beliau ingin menjamin 267 juta rakyat Indonesia terjamin pangannya,” jelas Prihasto.

BACA JUGA  Kades Jojogan Rela Antar Warga perekaman E-KTP

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini