Harkopnas 2019 Sarat Nuansa Milenial & Digital

  • Bagikan

Porosnusantara.co.id – Peringatan Hari Koperasi 2019 untuk pertama kali akan digelar di Ibu Kota Kabupaten, yaitu Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas Jawa Tengah. Biasanya, puncak peringatan Harkopnas selalu diselenggarakan di Ibu Kota Provinsi.

Peringatan Harkopnas 2019 berlangsung sejak bulan Maret hingga Oktober 2019 dengan perayaan hari puncak pada 12 Juli 2019 di GOR Satria, Purwokerto Jawa Tengah. Pada hari puncak Harkopnas dijadwalkan akan dihadiri oleh Presiden Jokowi. Kali ini Harkopnas mengusung tema “Reformasi Total Koperasi di Era Industri 4.0”.

Hal senada diungkapkan oleh M Sukri selaku Ketua SC Harkopnas 2019. Menurutnya Harkopnas 2019 berbeda dan untuk pertama kalinya dipandu menggunakan aplikasi My Coop dan selama acara berlangsung tidak menggunakan plastik.

“Untuk pertama kalinya Harkopnas dipandu menggunakan aplikasi My Coop dan sebagai bentuk komitmen kami, selama acara Harkopnas tidak menggunakan plastik. Hal ini menunjukkan kita cinta lingkungan”. Ujar M. Sukri

Lebih lanjut, Pahlevi Pangerang selaku ketua Harkopnas 2019 menjelaskan secara rinci persiapan dan rencana kegiatan Harkopnas 2019. Rangkaian acara Harkopnas sudah dilaksanakan sejak bulan Maret hingga Oktober 2019 dan adapun kegiatan acaranya adalah Gerak jalan Harkopnas, Forum Internasional, Renungan Suc di Tugu Koperasi Tasikmalaya, Ziarah ke Makam Bung Hatta & Raden Ariawiraanmadja, Jambore Koperasi, Harkopnas Expo 2019, Seminar Nasional, Grebeg Koperasi dan masih banyak acara lainnya.

Karena kegiatan ini berorientasi pada Milenial dan digital, maka peserta untuk Jambore dibatasi antara 20-35 tahun dan di Harkopnas kali ini menghadirkan koperasi koperasi Milenial yang inovatif dan mendorong koperasi koperasi di seluruh Indonesia untuk mulai berorientasi pada digital. Selain itu, Harkopnas juga menjadi ajang dan strategi untuk mempromosikan produk-produk unggulan beserta peluang bisnis dan investasi. (Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *