PA 212 Siapkan 100 Advokat Dampingi Pemeriksaan Bachtiar Nasir

  • Bagikan

Porosnusantara.co.id – Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan GNPF Ulama berang atas rencana pemeriksaan Ustaz Bachtiar Nasir sebagai tersangka dalam kasus dugaan pencucian uang oleh Bareskrim Mabes Polri, Rabu (8/5). Mereka akan membawa sekitar 100 advokat akan mengawal pemeriksaan tersebut.

“Jadi insyaallah dari PA 212 akan ikut mendampingi. Dan GNPF Ulama, dampingi, dan tim advokat lainnya. Ada 50 lebih yang akan ikut bisa sampai 100 yang ikut,” kata juru bicara PA 212 Novel Bamukmin saat dihubungi, Selasa (7/5).

BACA JUGA  Industri Otomotif Semakin Kencang Terobos Pasar Ekspor

Novel menduga penetapan Bachtiar Nasir sebagai tersangka memiliki kaitan dengan ceramah yang mengajak melawan kecurangan Pilpres 2019. Ia juga menyebut kasus tersebut telah berakhir pada 2017 lalu.

“Ini kan kasus 2017, inikan terdampak aksi 212, dugaan makar, dan tak terbukti. Dicari kesalahan lain, kriminalisasi awal, itu cuma masalah nomor rekening,” ujar Novel.

BACA JUGA  Potensi Lahan Bawang Putih di Pasuruan 3.000 Hektare

“Ini sangat kental kriminalisasi, ini sangat kental, polisi jangan ikut bermainlah ikut kriminalisasi ulama. Saya duga ini ada kaitannya, dengan ceramah UBN (Bachtiar Nasir) melawan kecurangan pemilu,” sambung Novel.

PA 212 dan GNPF Ulama belum mengambil keputusan pengerahan massa saat Bachtiar Nasir dipanggil Bareskrim Polri pada Rabu (5/8) besok. Novel berharap polisi tak menahan Bachtiar Nasir.

BACA JUGA  Dankodiklatad Tinjau Tembakan Meriam 155 mm GS Caesar

“Kalau ditahan, kita akan minta penjelasan. Kalau ditahan, ini sangat keterlaluan, ulama lagi Ramadhan, justru dijebloskan dengan sangat jelas,” tandasnya.

Sebelumnya Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo membantah adanya kriminalisasi terhadap Bachtiar Nasir. Ia menyebut penyidik menetapkan Bachtiar jadi tersangka berdasarkan fakta hukum.

“Setiap yang dilakukan penyidik Polri, pasti mempunyai landasan hukum,” kata Dedi. (Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *