Kecewanya Dovizioso Gagal Naik Podium

Porosnusantara.co.id – Andrea Dovizioso gagal naik podium dalam balapan di MotoGP Spanyol 2019. Posisi Dovi di puncak klasemen juga melorot.

Dalam balapan di Sirkuit Jerez, Minggu (5/5/2019) malam WIB, Dovi finis di posisi keempat. Pebalap dari Ducati itu kalah dari Marc Marquez selaku jawara, Alex Rins di posisi kedua, dan Maverick Vinales di posisi ketiga.

Hasil itu membuat Dovizioso melorot ke posisi tiga dalam klasemen MotoGP. Pebalap asal Italia itu mengoleksi 67 poin, tertinggal tiga angka dari Marquez dan dua angka dari Rins.

BACA JUGA  Penanganan Jalan Amblas di Ruas Jalan Sumedang-Cijelag, Kementerian PUPR : Sudah Fungsional Dua Lajur

“Saya kini tidak lagi berada di puncak klasemen MotoGP. Tentu saja, saya kecewa. Melewatkan podium adalah hal yang sangat negatif. Kami tidak cukup cepat untuk mencapai puncak dan mengharapkan lebih,” kata Dovi dikutip dari Speedweek.

“Kecepatan kami tidak buruk, jarak kami tak terpaut jauh dan lebih baik dari tahun lalu. Tetapi, beberapa lawan sekarang dalam posisi yang lebih baik dari tahun lalu,” sambungnya.

BACA JUGA  Daeng Jamal Tokoh Masyarakat yang Peduli Lingkungan

Dovi mengaku bahwa dirinya sudah bersaing dengan Vinales sampai lap terakhir untuk berebut podium, tapi motor bermasalah pada kecepatan di tikungan.

“Maverick memberi banyak tekanan di lap terakhir. Kami berdua banyak mengambil risiko karena ingin naik podium. Tempat keempat bagi saya bukanlah masalahnya, tetapi kurangnya kecepatan di tikungan cepat,” tukasnya.

BACA JUGA  Keinginan Syahrul Yasin Limpo menjadikan kementan lebih baik dari kementrian yang lain

Sumber: Detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *