Leonardo Wiesan dari Gagap hingga Sukses Jadi Motivator dan Bisnis MLM

Jakarta, Poros Nusantara – Livewell Global merupakan salah satu dari penerima Nusantara Platinum Award pada malam Anugrah Prestasi Indonesia.  Guna mendapatkan anugerah yang bergengsi ini bukanlah yang mudah bagi Leonardo Wiesan, salah satu  pendiri Livewell Global.  Pasalnya, ketika ia mengawali bisnis ini dalam kondisi gagap alias terbata-bata bicaranya, padahal pelaku bisnis MLM dituntut untuk piawai dalam berbicara saat memasarkan produk  dan memprospek calon membernya serta menyakinkan orang.   

Namun kegagapan  ini tidak lantas membuatnya  patah arang menjalankan bisnis ini. Dengan semangat yang tinggi, presentasi kepada calon member yang  terus-menerus  dan keinginan belajar yang kuat, akhirnya hambatan kurang lancar bicara bisa teratasi karena sering presentasi.

BACA JUGA  Rapat Paripurna VII Masa Persidangan I Tahun Sidang 2020/2021,Tiga Ramperda Inisiatif DPRD Wajo di Setujui.

“Kini, Ia sangat piawai sekali dalam berbicara di depan publik, bahkan dalam seminar besar, Ia sudah berbicara hingga 10 ribu orang lebih,” ujar Ira Nursita, Chief Communication Officer, Livewell Global kepada Poros Nusantara, di sela-sela malam Anugerah Prestasi Indonesia, di Jakarta, (31/08/2018)

Menurut penuturan Ira, bosnya pernah presentasi pertama kali, keluar keringat panas dingin dan cuma dua kalimat yang keluar dari mulutnya. Kondisi ini sudah barang tentu membuatnya sangat malu.  Tak hanya itu,  Ia dulunya juga pernah putus sekolah yang menyebabkan dia putus asa. “Tidak mau larut dalam keputusasaan, akhirnya dia memutuskan menggeluti bisnis MLM dari nol atau zero to zero,” ujarnya.

BACA JUGA  Polisi Amankan Pelaku Diduga Aniaya Seorang Pemuda di Pakuan Ratu

Tidak hanya sukses menjadi jago bicara diatas panggung, Leonardo juga sukses dalam bisnis MLM. “Terbukti, setelah lama berkecimpung dalam dunia MLM,  Leonardo  dan dua temannya yaitu Suprato Tjoatja dan Sadrakh Tjoatja berhasil mendirikan perusahaan yang berbasis MLM yaitu Livewell Global, ” kata Ira.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *