Kelompok Tani Berkah Saiyo Gelar Upacara 17 Agustus di Bukit Serai Wangi

Pasaman, Poros Nusantara –  Puluhan anggota tani yang tergabung dalam Kelompok Tani Berkah Saiyo Kenagarian Pauah Lubuk Sikaping, melaksanakan upacara bendera peringatan Kemerdekaan RI ke 73 di Bukit Serai Wangi Kecamatan Lubuk Sikaping, Jumat (17/8).Kegiatan berjalan khidmat meski tidak sesuai dengan tata upacara bendera pada umumnya.

Ketua Kelompok Tani  Berkah Saiyo, Abdi Yusran menambahkan, kegiatan upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI di Bukit Serai Wangi merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan. Tetapi, kegiatan  tersebut dilakukan tanpa mengurangi makna Upacara HUT Kemerdekaan RI.

BACA JUGA  Putra Terbaik Desa Lidah Tanah Terpilih Sebagai Pasukan Pengibar Bendera

WhatsApp Image 2018-08-17 at 19.53.37

“Kami ingin mencari cara yang berbeda untuk merayakan Kemerdekaan RI. Biasanya  upacara tersebut dilakukan di lapangan , puncak gunung atau lainnya. Kalau kami ingin menyatu dengan tempat usaha yang menjadi bagian hidup kami sehari-hari,” katanya.

BACA JUGA  Nandang Romadona Pratin Pekon Cipta Mulya Salurkan Bantuan Sembako Pada Warganya Yang Sedang Isolasi Mandiri Sebanyak 25 KK

“Peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan ini hendaknya kita maknai bukan hanya sebagai acara ceremonial saja namun sebagai wahana menyegarkan dan mengokohkan kembali semangat juang kita bersama dalam mengisi kemerdekaan berlandaskan nilai-nilai perjuangan para pahlawan kusuma bangsa,” kata Abdi Yusran.

BACA JUGA  Komandan Pangkalan TNI AL TBA Konferensi Pers Penangkapan PMI Ilegal Dan Imigran Gelap

 

( Laporan : Ekie N )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *