Rektor UMK Pesan Halal Bi halal jadi Kunci Menjaga Persatuan dan Kesatuan

Kupang, Poros Nusantara – Keluarga Besar Universitas Muhammadyah Kupang ( UMK) menggelar Halal bi halal bersama, halal bihalal ini dimaksudkan untuk  silahturahmi bersama dalam menjaga persatuan dan kesatuan dalam perbedaan. Rektor UMK, Dr.  Zainul Wula, S.Pd.M.Si saat dijumpai disela – sela kegiatan, Senin (9/7/ 2018) mengatakan, Halal bi halal yang berlangsung ini adalah, kelanjutan dari puasa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H. Halal bi halal yang diadakan ini untuk memupuk tali silahturahmi, saling memaafkan, saling berbagi satu dengan yang lainnya.

” Inti dari Halal bi halal ini, sesama keluarga besar di lingkungan Universitas Muhammadyah Kupang walaupun  berbeda pendapat, pandangan dan sebagainya, itu harus kita hilangkan dan kita satukan melalui silahturahmi. Tujuannya,  meningkatkan persatuan, keamanan dan kita menjaga kualitas kelembagaan dalam kompetisi persaingan yang begitu ketat dimasa yang akan datang “,  jelasnya.

BACA JUGA  MUSDA HIPMI BERJALAN SESUAI DENGAN KONSTITUSI

IMG-20180710-WA0002Rektor Zainul juga mengharapkan, dengan silahturahmi yang sudah terbangun selama ini, akan menambah semangat baru, menambah motivasi, spirit agar UMK selalu hidup berdampingan, rukun, damai dan sejahtera dalam rangka membangun kebersamaan untuk meningkatkan kualitas UMK dan kualitas sumber daya manusia.

BACA JUGA  Babinpotmar TNI AL Lanal TBA Selalu Aktif Dampingi Vaksin Warga Binaannya

Halal bi halal UMK juga diisi dengan Tausyiah oleh Ustadz Saiful Zein. Dalam pesan moralnya ustadz Saiful mengatakan, Rasulullah SAW telah menunjukkan kepada umatnya, bagaimana seharusnya umat Islam senantiasa menjaga hubungan persaudaraannya. Karena Islam adalah Agama yang mengharamkan untuk memutuskan tali persaudaraan atau Silahturahmi karena perbedaan pendapat dan sebagainya,  terutama dilingkungan Universitas Muhammadyah Kupang. Dengan Halal bi halal ini, UMK terus memupuk dan memperkuat tali persaudaraan, silahturahmi dalam memajukan Civitas UMK, daerah dan Bangsa ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *