Lima orang pemilik warung Miras tuak di amankan satpol PP Pelalawan

Pelalawan, Poros Nusantara – Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pelalawan melakukan penertiban lapau tuak yang berlokasi di Jalan Cinta Damai Pangkalan Kerinci Kota.

Dalam melaksanakan penertiban puluhan personil satpol pp & damkar, terdiri dari TRC (tim reaksi cepat) TRC satpol pp bersama PPNS sekitar jam 14.30 wib 17/07/2018 melakukan penertiban lapak tuak inisial FAB disalah satu rumah kontrakan.

Kasatpol pp & damkar H. Abu Bakar, S. Sos, M. AP pada saat dikonfirmasi melalui Kasi Penertiban Syopian Yan. SH. M menjelaskan bahwa penertiban tersebut adalah berkat laporan anggota intel Sat Pol PP Pelalawan yang mana dilokasi tersebut ada kegiatan jual tuak dipemukiman warga. “ Kita sudah beberapa kali mengamankan pemuda lagi mabuk tuak di Taman Kreatif. Setelah ditanya darimana mereka dapat tuak tersebut disebutkan dari lapak tuak di Jalan Cinta Damai. Sehingga tadi siang petugas turun kelokasi yg dimaksud ”, jelas Syopyan.

BACA JUGA  Ketua Umum PB POBSI Membuka Turnamen Biliar Antar Wartawan dan Korporasi Piala Hary Tanoesoedibjo

Dalam penertiban lapak tersebut petugas menemukan sekitar 24 botol tuak yang sudah siap saji untuk dijual kepada lapo tuak. Ia berharap mulai hari ini dan seterusnya mereka tidak berjualan tuak lagi dipemukiman masyarakat tersebut. “ Jika kegiatan mereka masih ditemukan Satpol pp & Damkar siap untuk kembali menindak lebih tegas dan memprosesnya dengan ketentuan perundangan-undangan yang berlaku ”, jelas Syopian.

BACA JUGA  Satgas Nemangkawi yang Buru KKB Papua Diakhiri, Diganti Operasi Damai Cartenz

Barang bukti berupa tuak tersebut diamankan ke Mako satpol pp & Damkar. Sementara menurut Sopyan sipemilik atau penjual tuak pada Kamis nanti akan dipanggil untuk menghadap ke penyidik guna memberikan keterangan yang jelas.

BACA JUGA  Polemik Kesenjangan Memaknai Pancasila Sebagai Ideologi Antar Generasi Di Era Reformasi Dan Demokrasi

 

 

( Laporan : Yuspardi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *