KPU Padang Gelar Pleno Rekapitulasi, Paslon Mahyeldi – Hendra Septa Unggul

  • Bagikan

Padang, Poros Nusantara – Dalam rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil perolehan suara Pemilihan Kepala Daerah yang dilaksanakan KPU Padang di Hotel Kyriad (04/07), dimenangkan oleh pasangan calon no 2 Mahyeldi – Hendra Septa.

Paslon No urut 2 tersebut unggul atas pasangan Emzalmi – Desri dengan suara 212.526 atau 62.92% yang mana unggul di seluruh Kecamatan di Kota Padang. Sementara paslon emzalmi – desri memperoleh suara 125.328 atau 37.08%.

BACA JUGA  Ketua Perkumpulan Wartawan Bekasi Independen (PWBI) Kabupaten Bekasi Menyatakan Sikap Atas Video Oknum Kepala Desa Dengan Ucapan Tidak Pantas

Sementara hasil rapat pleno yang telah disepakati oleh seluruh peserta rapat dan ditetapkan oleh Ketua KPU Padang, M.Sawati diwarnai oleh tidak dilakukannya tanda tangan dari Tim paslon 1.

Hal tersebut dikarenakan masih adanya oknum penyelenggara yang memiliki korelasi dengan partai tertentu maupun  ketidaknetralan ASN.

BACA JUGA  Kabar Duka, Artis Saphira Indah Meninggal Dunia

Untuk di Kota Padang sendiri jumlah total suara sah sebanyak 337.764 suara, jumlah suara tidak sah sebanyak 3.517 dengan total pemilih 341.281 dari jumlah DPT sebanyak 535.261 suara.

Pada kesempatan tersebut Ketua Divisi Keuangan, Umum dan Logistik KPU Padang, Mahyudin menjelaskan bahwa pihaknya merasa lega karena melihat penyelenggaraan yang sukses tanpa diwarnai adanya gesekan meskipun partisipasi pemilih Kota Padang tidak mencapai target nasional.

BACA JUGA  Capres Airlangga Didukung Penuh oleh SOKSI Menuju Pilpres 2024

Sedangkan Ketua KPU Padang, M.Sawati menilai KPU bersama Pemko telah berupaya meningkatkan partisipasi pemilih dan berharap agar pemilu selanjutnya peserta pemilu ikut membantu sosialisasi.

 

( Pelapor: risang )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *