Ragam  

Aisyiyah NTT Gelar Expo NTT dan Jalan Santai

KUPANG.POROSNUSANTARA – Memperingati Milad Aisyiyah ke-104 H, Pimpinan Wilayah Aisyiyah NTT menggelar jalan santai dan Expo NTT. Perayaan yang mengangkat tema “Gerakan pemberdayaan ekonomi perempuan pilar kemandirian Bangsa” ini, bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat peran dan kiprah Aisyiyah yang peduli terhadap permasalahan yang dihadapi Bangsa Indonesia, khususnya di NTT.

Mandasia Samsudin selaku ketua panitia perayaan ini, saat ditemui disela-sela kegiatan, Minggu ( 6/5/2018) mengatakan, jalan santai ini merupakan puncak acara memperingati Milad Aisyiyah ke-140 yang dirangkai dengan Expo NTT. Maksud dan tujuan hal tersebut, untuk memperkenalkan kepada masyarakat peran dan kiprah Aisyiyah yang peduli terhadap permasalahan yang dihadapi Bangsa Indonesia, khususnya di NTT.

BACA JUGA  Pewarna Indonesia Mengunjungi BPH Sinode GITJ, Pati Jawa Tengah : Napak Tilas "Rasul Jawa"

Khusus mengenai Expo NTT, jelasnya, ada beberapa majelis dibawah pimpinan Aisyiyah yang akan ditampilkan yaitu, pertama majelis lidasmen, mengajak masyarakat untuk bisa mendaftarkan anak-anaknya lewat amal usaha Aisyiyah di sekolah TK dan PAUD. Kemudian kedua Majelis Ekonomi, Aisyiyah bekerja sama dengan UKM, Bulog dengan menggelar bazar sembako murah, prodak murah makanan lokal NTT.

Selanjutnya ketiga Majelis Hukum dan HAM, masyarakat bisa berkonsultasi gratis permasalahan perempuan dan anak serta KDRT. Keempat, Majelis kesehatan, pelayanan gratis dari klinik Aisyiyah serta kelima seni budaya, memperkenalkan kekhasan NTT berupa sarung tenun ikat daerah, pentas seni anak-anak TK Aisyiyah. Dalam kegiatan ini juga, kata Mandasia, Aisyiyah menjalin silahturahim dengan sesama ortonom, masyarakat dan lintas organisasi serta menggandeng ortonom Muhammadyah, pemuda Muhammadyah, Majelis Ta’lim, BKOW, dan organisasi lainnya.

BACA JUGA  Camat Pitumpanua Wajo dan Camat Larompong Selatan Luwu Jalin Silaturrahmi Lewat Sepak Bola

Sementara itu Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah NTT, Kamsina Kewa, S.Pd mengatakan,  Milad 104 H Aisyiyah merupakan peringatan kelahiran untuk dijadikan wahana  atas syukur nikmat Allah yang tidak terhingga. Melalui Milad Aisyiyah ini, akan kembali bangkit dengan spirit perjuangan bagi pendiri pergerakan Aisyiyah, agar semakin kokoh dan berkomitmen untuk menunjukkan pergerakan Islam berkemajuan.Dirinya juga mengharapkan, dengan kehadiran Aisyiyah sebagai gerakan perempuan berkemajuan haruslah bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Pantauan Poros Nusantara, kegiatan diramaikn dengan tari-tarian dari TK Muhammadyah, tarian dari ibu-ibu Majelis Ta’lim, pembagian sembako dan  penarikan door prize, dengan beraneka hadiah serta banyak lagi kegiatan yang cukup meriah. Pada Jalan santai dimulai dari Kampus Muhammadyah Kupang hingga finish di Taman Nostalgia.(Erni Aaisiyah 2mperawati).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *