Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memposting kisahnya saat mengundang Rifdah Faridah

  • Bagikan

Jakarta, Poros Nusantara – Gadis penghafal Alquran yang baru saja pulang dari Yordania mengikuti Musabaqah Hifdzil Quran sedunia. Undangan Anies ini ternyata mendatangkan berkah bagi Rifdah karena langsung mendapat undangan naik haji dari Sheikh Khalid Al Hamoudi seorang ulama besar Arab Saudi.

Berikut kisah lengkap Anies yang diunggah di laman Facebook-nya.

Namanya Rifdah Farnidah, usianya 22. Ia masih belia dan ia bawa nama Indonesia cemerlang di panggung dunia. Rifdah baru kembali dari Yordania ikuti Musabaqah Hifdzil Quran sedunia dan meraih juara II. Hanya ia juara yang bukan berasal dari negara Timur Tengah. Rifdah adalah seorang hafidzah yang mutqin. Al-Quran 30 juz ia hapalkan. Tahun lalu ia juara pertama MHQ Nasional mewakili DKI Jakarta, kali ketiganya ia raih juara pertama MHQ Tingkat Nasional.

Semalam Rifdah kami undang ikut hadir dalam acara silaturahmi ulama di Balai Kota. Ia datang bersama ibundanya, dan pembimbingnya, Hj. Mutmainnah, dosen di Institut Ilmu Al Quran.

BACA JUGA  Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sultra Tolak Kedatangan TKA China

Di tengah acara, saya undang Rifdah maju. Di depan ia bacakan penggalan Qur’an, dari surah Al- Hasyr ayat 18-24. Di ruang depan Balai Kota yang usia bangunannya dua abad, di ruang yang tak biasa jadi tempat dilantunkannya Al-Quran, puluhan ulama, habib, ustadz dan ustadzah hening, haru dan khusyuk menyimak lantunan ayat dari suara yang bening. Sebagian kita yang hadir mulai terlihat mengusap butiran air dari matanya.

Sesudah Rifdah selesai lantunkan penggalan Qur’an itu, Sheikh Khalid Al Hamoudi, tamu kehormatan kita malam itu, seorang ulama dari Mekkah, angkat bicara. Syaikh Khalid sampaikan kekaguman dan apresiasi kepada Rifdah. Lalu beliau umumkan, ” Perkenankan saya sampaikan hadiah kepada Rifdah. Kami akan sepenuhnya fasilitasi Rifdah bersama kedua orangtuanya, juga ibu dosen pembimbing Rifdah beserta suaminya, untuk diberangkatkan ibadah haji. Saya akan tunggu dan sambut di Mekkah, di mana Rifdah dan rombongan akan menjadi tamu Allah, dan tamu kehormatan di mata saya “.

BACA JUGA  Tanggapan Kodam XVII/Cenderawasi Atas Beredarnya Ultimatum KKSB TPNPB OPM Di Media Sosial

Puluhan hadirin sontak bertakbir dan tahmid. Ruangan bergema, hati tergerak, mata membasah. Belum selesai, Sheikh Khalid lanjutkan, ” Saya punya dua anak perempuan yang juga hafidzah dan sudah lancar tilawah Qur’an dalam berbagai qiroat. Kini saya punya tiga anak perempuan, Rifdah saya angkat menjadi anak perempuan saya yang ketiga “.

Tak ada hadirin yang tak terharu mendengarnya, puluhan pasang mata menitikkan airnya. Takbir dan tahmid bersahutan. Bangunan kokoh Balai Kota terasa bergetar.

Postingan Anies ini membuat terharu ribuan warganet dan langsung membagikannya ke jagad Medsos. Sejumlah komentar positif juga diberikan kepada Gubernur DKI tersebut.

” istimewa. Beginilah jika suatu kaum dipimpin oleh pemimpin yang sholeh. Semua keberkahan akan datang segala pintu. Semoga Pak Anis senantiasa dilindungi Alloh SWT. Atas segala fitnah para haters “, kata pemilik akun bernama Edi Hartanto.

BACA JUGA  Produk Unggulan KUKM Provinsi Laris Manis di Smesco Indonesia

” Subhanallah, Allaahu Akbar, jujur saya menangis terharu membacanya. Beginilah kalau seorang pemimpin yg benar2 Muslim dan beriman kpd Allah, akan selalu menjalankan amanahnya dlm memimpin dan mensejahterakan warganya, walau hanya dlm bentuk apresiasi mengundang dlm acara sillaturrahim Ulama, namun ini menjadi wasilah bagi Rifdah untuk mendapatkan kehormatan yang lebih baik lagi “,  imbuh warganet bernama Abdul Wahab.

” Mestinya penyambutan sekelas pejabat nasional, bukan daerah saja, bahkan semenjak menginjakkan kaki di bandara udah disambut meriah.  Dia kan sudah membawa nama bangsa ini disebut di kancah dunia dengan penuh penghargaan.  Tapi gak papa dek rifdah, sudah disambut gubernur indonesia “.

 

( Laporan : Sanny )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *