Kades Lenggah Jaya Memberikan Santunan Untuk Anak Yatim Piatu

Bekasi , Poros Nusantara – Jika setiap orang yang mampu memiliki kepedulian tinggi dengan memberikan bantuan kepada yang lemah ekonomi, dipastikan akan mengurangi kesengsaraan bagi warga yang kurang mampu itu, langkah ini setidaknya telah dipraktekan oleh H. Sadih M Parhan, Kepala Desa Lenggah Jaya, Kec. Cabangbungin, Kab. Bekasi.

bekasi1

Santunan kepada anak yatim – piatu ini dilaksanakan pada Jum’at sore (16/3/2018), dengan mendatangi langsung ke tetangga desanya, yakni Desa Setia Jaya Cabangbungin, Bekasi. “ Kami yang mendatangi langsung di tempat para yatim – piatu ini”, ujarnya kepada media Poros Nusantara.

BACA JUGA  Wabup Ali Rahman Hadiri MUSCOMCAB Ke - lV Sekaligus Lantik Pemuda Katolik Periode 2021 - 2024

Acara santunan yang melibatkan sekitar 150 anak ini, Kades yang didampingi oleh istri Hj. Evi Toepiah, SPd beserta orang tua mereka, yakni H. Maan dan Hj Onih. Kegiatan ini tentu saja tidak dilakukan dengan secara diam – diam. Banyak warga yang telah mengetahu sehingga suasana menjadi sumringah.

Terbukti tidak hanya para penerima santunan yang hadir, para tokoh masyarakat, tokoh agama juga ikut hadir memberikan apresiasi. Bahkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babin Kamtibmas) atau yang kini disebut Bimaspol, Brigadir Sukarno dan Iyan S juga ikut menyaksikan acara amal kebaikan itu.

BACA JUGA  Dukung Produktivitas Sektor Pertanian di Sidrap, Kementerian PUPR Perkuat Jaringan Irigasi dengan Program PKT 2022

bekasi

Salah satu tokoh agama Iskak Achmad (61) warga Desa Lenggah Jaya, Kampung Tapak Serang menyatakan kekaguman dan apresiasi tertinggi. “ Saya sangat haru dan bangga kepada Kades Lenggah Jaya yang sudah sangat perduli dengan warga. Terutama kepada anak yatim-piatu”, ujarnya.

Dengan adanya acara ini kata dia, dapat mengingatkan kita semua yang berlebih secara ekonomi untuk berbagi sebagian rizki kepada orang lain yang kurang mampu, seperti anak yatim piatu ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *