Asih Dapat Perhatian Wabup Solok Selatan

Solok Selatan, Poros Nusantara – Wanita paruh baya Asih (50), yang saat ini mengalami gangguan kejiwaan (depresi) tidak hanya gangguan jiwa yang dideritanya, penyakit tumor anus serta gangguan pernapasan (folip), menderita tumor anus dan juga menderita gangguan pernafasan (folip) kini mendapatkan perhatian dari Wakil Bupati Solsel, H.Abdul Rahman dan yayasan sosial Ikhlas Beramal Kecamatan Pauh Duo, Solok Selatan (Solsel).

Asih tinggal di Jorong Sungai Duo, Nagari Luak Kapau Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo, Kabupaten Solok Selatan Sumatera Barat bersama salah satu anaknya yang masih berusia tujuh tahun, setelah suami pertamanya meninggal dunia beberapa tahun belakangan.

BACA JUGA  Produksi Cabai di Jatim Melimpah

Dengan kondisi seadanya. “Anak beliau (Asih) ada tiga orang, anak pertamanya laki – laki telah menikah di Sungai Lambai, Lubuk Gadang Selatan, Kecamatan Sangir.  Dan yang paling kecil tinggal bersamanya di Sungai Duo,” kata Kemenakan Asih bernama Rini (30), pada Media ini Senin (12/3/2018).

Menurut Rini, tantenya Asih mengalami komplikasi penyakit setelah mengalami depresi sekitar 17 tahun lalu dan baru mengalami tumor anus setahun belakangan. “Sehingga, disebabkan penyakit tumor anus jinak itu, beliau (Asih) tinggal bersama saya dikarenakan kondisi kejiwaannya tidak stabil ditambah anaknya masih kecil. Tidak hanya itu, kondisi kesehatan semakin menurun dengan datangnya penyakit lain, seperti asam lambung dan folip. Sementara sebelum dapat perhatian dari yayasan sosial Ikhlas Beramal hanya berobat secara tradisional dikarenakan keterbatasan biaya,” sebut Memaparkan dengan nada pilu.

BACA JUGA  Penuhi Penggilan Polisi, Kivlan Siap Hadapi Tudingan Makar

Pihak keluarga merasa terbantu setelah mendapatkan perhatian dari yayasan Ikhlas Beramal, sebab pengurusan pengobatan selain dibantu dengan biaya juga dibantu pengurusan mula dari tingkat puskesmas hingga rumah sakit. ” Alhamdulillah, berkat bantuan yayasan Ikhlas Beramal dan Wabup sekarang, tante sudah selesai proses operasi pengangkatan tumor di anusnya sambil terus konsumsi obat yang diberikan. Tidak hanya itu, saat ini untuk memulihkan kondisi kejiwaannya juga yayasan membantu untuk menjalani pengobatan berupa Rukiyah. Terimakasih kami untuk yayasan sosial ini. Insyaallah, seminggu kedepan beliau (Asih) bakal dibawa tinggal bersama anaknya yang telah menikah di Sungai Lambai, Kecamatan Sangir,” ucap Rini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *