oleh

Warga Kupang Dapat Paket Gizi Ziswaf

KUPANG, POROS NUSANTARA – Warga Kota Kupang, NTT khususnya di beberapa Kelurahan mendapat bantuan paket gizi dari Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Nusa Tenggara Timur. Bantuan ini merupakan bagian  Zakat Infak Sadakah Wakaf (ZIZWAF) untuk membantu warga kurang mampu.

Kepala Divisi NTT, Hasbullah kepada wartawan usai penyerahan paket gizi  secara simbolis Rabu (21/2/2018), mengatakan  “pemberian bantuan ini karena BMH merasa prihatin dengan persoalan gizi buruk yang terus melanda anak-anak khususnya di Kota Kupang.  BMH yang merupakan organisasi sosial ikut terlibat mau menyelamatkan generasi masa depan bangsa dan daerah ini. Untuk itu diharapkan dengan sedikit bantuan ini bisa meringankan beban hidup para keluarga.

BACA JUGA  “PENGELOLA EKOWISATA AIA MENYURUK MENUNGGU PERIZINAN DARI PKPLH”

Hasbullah mengatakan,  BMH mulai berkiprah di NTT sejak tahun 2007 dan secara nasional sudah sejak 2001. BMH sudah berada di 34 Provinsi se-Indonesia sementara di NTT baru memiliki perwakilan yang berpusat di  Jalan.A. Nisnoni No 17.Bakunase-Kota Raja Kota Kupang.

Terkait program BMH tahun 2018 ini, jelas Hasbullah, pihaknya memberikan bantuan paket gizi mengingat masih banyak anak-anak yang terserang gizi buruk, BMH sebagai lembaga yang konsen dalam pengumpulan ZISWAF berinisiatif untuk meringankan duka mereka, dengan cara pembagian paket gizi ditahap awal.

BACA JUGA  Guna Tingkatkan Edukasi Terkait Logistik Pilkada Sawahlunto, KPU Sawahlunto Gelar Sosialisasi

NTT3

Dari pemberian ini, dirinya  berharap ada pola yang tertanam dalam pikiran orangtua mereka mampu memberikan asupan makanan yang sudah direkomendasikan seperti  Susu,  Roti,  ikan Kaleng,  dan lain-lain.  Ini akan terus berkelanjutan dengan upaya  bersama dan perlu mendapat dukungan dari pemerintah, sektor swasta dan lembaga-lembaga  kemanusiaan lainnya. “Kami ajak untuk kita membantu meringankan dan mencegah lebih dini dari terserangnya gizi buruk. Untuk langkah awal ini kami bagikan untuk warga di Kota Kupang sebanyak 50 paket terutama di Kelurahan Kelapa Lima, Naikoten,  Airmata. Jangan lihat sedikit atau banyaknya bantuan yang diberikan, tetapi ini merupakan ketulusan hati dari pengurus BMH untuk meringankan beban hidup para keluarga tidak mampu.  Kami juga tetap berdoa agar anak – anak yang kami bantu bisa tumbuh dengan baik dan kelak menjadi manusia yang berguna bagi bangsa dan daerah NTT,” ujarnya.

BACA JUGA  Optimasi Lahan Sempit Petani Dengan Buah Unggul Untuk Meningkatkan Kesejahteraan

 

( Laporan : Erni Amperawati)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini