SMPN1 Bodeh Sudah Siap UNBK Mandiri

Pemalang, Poros Nusantara – Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 1 Bodeh   Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang berjalan dengan lancar, siswa yang mengikuti simulasi tersebut sebanyak 270 siswa dan memiliki 3 ruang laboratorum (lab) untuk tempat simulasi UNBK tahun 2018, kamis (15/2/2018).

Menurut Fatridyah Handayani S.Spi, M.Pd ketika ditemui diruang kerjanya yang sekaligus mewakili kepala sekolah SMPN 1 Bodeh Drs. Kirno M.Pd menjelaskan, siswa di SMPN 1Bodeh sudah siap untuk menghadapi UNBK tahun 2018, pasalnya kesiapan itu terlihat dari kemampuan siswa dalam mengoprasikan komputer ketika dilakukan simulasi seperti sekarang ini, menurut beliau (red.Handayani) kesiapan itu karena sering dilakukan pelatihan sebelumnya.

BACA JUGA  Tim Pengabdian Relawan Covid-19 Pangkalan Kerinci Universitas Riau Melakukan Pengecekan Suhu Tubuh Di Mesjid Ulul Azmi Kabupaten Pelalawan.

IMG-20180217-WA0003Ditambahkan pula oleh Handayani bahwa saat ini di sekolahnya sudah menyiapkan 70 unit komputer, sementara yang dibutuhkan sebanyak 100 unit komputer. Untuk menutupi kekurangannya rencana akan dibantu oleh pemerintah sebanyak 40 unit komputer. “Saat ini komputernya berjumlah 70 unit dan tiap ruangan memiliki 32 unit komputer per ruang, sedangkan jumlah siswa IX yang mengikuti UNBK sebanyak 270 orang, dan untuk menutupi kekurangan rencana dari pihak pemerintah akan membantu sabanyak 40 unit.” terang Handayani.

Ketika ditanya soal pelaksanaan UNBK seperti apa, ( red. Handayani) menerangkan bahwa  untuk pelaksanaan UNBK, nantinya akan dibagi menjadi 3 shift, dan dimulai jam 08.00 WIB.

BACA JUGA  Presiden Jokowo Resmikan Sirkuit Mandalika, Danrem 162/WB : TNI-Polri Siap Amankan Dan Sukseskan Berbagai Event Internasional

Dikatakan Handayani, SMPN 1 Bodeh memiliki 830 siswa ini juga sudah menyiapkan 3 orang proktor dan 1 orang teknisi untuk pelaksanaan UNBK tersebut. “Kami juga sudah menyiapkan 3 prang proktor dan 1 orang teknisi. ” tambahnya.

Dia berharap, dengan UNBK ini bisa digunakan sebagai tolak ukur kemampuan siswa secara lebih baik dan cepat, selain itu UNBK juga akan lebih menghemat biaya anggaran disegala bidang. ” Yang jelas UNBK bisa mengukur kemampuan siswa lebih baik, lebih cepat dan lebih menghemat biaya disegala bidang.” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *