Puskesmas Berseri Launching Senam Germas Di Halaman Ramayana Kerinci

PELALAWAN RIAU, POROS NUSANTARA – Puskesmas berseri Pangkalan Kerinci mengadakan sosialisasi gerakkan masyarakat hidup sehat, dihalaman Ramayana Pangkalan Kerinci Minggu (25-02-17).

Kegiatan gerakan masyarakat hidup sehat ini sekaligus melaunching senam  “germas”,  senam aerobic yang di pimpin oleh instruktur handal di Kabupaten Pelalawan, Panitia pelaksana Jasmasi, menyebutkan dalam kegiatan ini dilakukan sosialisasi germas yang di lakukan seperti, pemeriksaan kesehatan, konsultasi gizi gratis (demam malaria, hipertensi, asam urat , gizi balita dll). Pemberian Vitamin A gratis bagi balita (6 bln s/d 59 bln),  cek status gizi anak balita. kegiatan ini dimulai pukul 07:00 WIB pagi.

BACA JUGA  PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional II Sumbar menyatakan siap membantu Pemerintah Kota (Pemko)

Dalam acara tersebut dihadiri kurang  lebih  100 warga masyarakat pkl kerinci, setelah selesai senam germas, dilanjutkan pada pemeriksa kesehatan dimulai dari orang dewasa sampai pada balita/anak-anak seperti yang dibilang pak jasmadi , tujuan senam germas adalah salah satu upaya program Pemerintah (PELALAWAN SEHAT)  yang harus diterapkan lingkungan masyarakat untuk menciptakan hidup sehat, kemudian agar dapat menjadi momentum strategis sebagai tonggak awal dimulai nya gerakan masyarakat hidup sehat .

BACA JUGA  Bunda PAUD Kabupaten Way Kanan Sampaikan Laporan, Pada Acara Bimtek PAUD - HI

 

( Laporan :  Endri Yanto/Team )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *