TINGKATKAN SINERGINITAS, TNI-POLRI DI DAERAH PASAMAN LAKUKAN OLAHRAGA BERSAMA DAN PANGGUNG PRAJURIT

  • Bagikan

PASAMAN, POROS NUSANTARA – Guna menjaga keutuhan dan sinerginitas dalam bidang keamanan di wilayah Kabupaten Pasaman, ratusan anggota TNI dari Kodim 0305 Pasaman dan Polri dari Polres Pasaman menggelar Panggung Prajurit dan apel bersama serta dilanjutkan olahraga bersama Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Mapolres Pasaman, Selasa (23/01).

Olahraga Bersama TNI – POLRI ini diselenggarakan guna menjalin kebersamaan dan kerjasama antara TNI – POLRI dalam mewujudkan Kabupaten Pasaman yang aman dan damai. Kegiatan ini juga sebagai wujud nyata kepada masyarakat, bahwa TNI – POLRI di Kabupaten Pasaman siap bekerjasama untuk menjaga keamanan.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Pasaman H Yusuf Lubis Pasaman selaku pengambil apel menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan momentum yang sangat baik sebagai suatu sarana dalam rangka membina hubungan komunikasi yang harmonis dan kebersamaan antara TNI-Polri yang merupakan kekuatan yang tidak bisa terkalahkan. “Karena salah satu cara menghancurkan bangsa ini adalah dengan melemahkan TNI dan Polri dengan jalan mengadu domba. Sehingga, melalui kegiatan olahraga bersama ini diharapkan dapat semakin mempererat jalinan kebersamaan, memperkokoh persatuan, dan kesatuan antara TNI dan Polri”, tuturnya.

PASAMAN 4

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin, S.Ag menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh jajaran TNI – Polri atas jalinan kerjasama yang telah terbangun di Kabupaten Pasaman ini. “Saya berharap dengan kegiatan semacam ini bisa mempererat silaturahmi antara TNI-Polri, sehingga menumbuhkan sinergiritas dalam kebersamaan dan persahabatan dalam rangka mendukung tugas dalam menjaga ketertiban, keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” imbuhnya.

Dandim 0305 Pasaman Letkol Arh Pri Isdianto, SE menambahkan melalui Media Poros Nusantara, bahwa TNI – Polri merupakan garda terdepan dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI. “Oleh karena itu sudah selayaknya TNI dan Polri bersatu dan menjalin sinerginitas”, tegasnya.
Adapun setelah melaksanakan kegiatan Apel bersama dilanjutkan dengan Olahraga lari pagi  dan sarapan soto bersama.

 

( Laporan : Ekie N)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *