PESAN PANGDAM, JADIKAN SUAMI PAHLAWAN KELUARGA

KUPANG,POROSNUSANTARA – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., dalam kunjungan kerja perdananya ke NTT sejak dilantik tanggal 15 Januari 2018 oleh KASAD, khususnya dengan jajaran Korem 161/Wira Sakti Kupang menekankan soal tugas pokok prajurit TNI Jajaran Korem 161/Wira Sakti berbeda dengan Korem lainnya dengan  memiliki tiga tugas pokok utama, selain sebagai Satuan Komando Kewilayahan juga sebagai Satuan Komando Pelaksana Operasi Pengamanan Perbatasan RI-RDTL dan Pengamanan Pulau Terluar.

Pangdam Udayana ketika memberikan pengarahan kepada Prajurit, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, di Makorem, Jumat (19/1/2018)  menegaskan, Korem 161/Wira Sakti berbeda dengan Korem lainnya dengan  memiliki tiga tugas pokok utama, selain sebagai Satuan Komando Kewilayahan, juga sebagai Satuan Komando Pelaksana Operasi Pengamanan Perbatasan RI-RDTL dan Pengamanan Pulau Terluar.

BACA JUGA  Bupati dan Wakil Bupati Wajo Salat Idulfitri di Lapangan Merdeka Sengkang

Tiga tugas pokok utama tersebut tidaklah ringan, maka dari itu kepada seluruh Prajurit dan ASN Jajaran Korem 161/Wira Sakti harus memahami tugas pokok tersebut dan tanggung jawabnya masing masing, sehingga dapat mendukung tugas pokok Korem 161/Wira Sakti.

Terkait menghadapi tahun politik 2018 dalam pelaksanaan Pilkada Serentak, Pangdam menegaskan agar tetap memegang teguh netralitas TNI Pangdam IX/Udayana juga berpesan kepada Ibu-ibu Persit untuk memahami akan tugas pokok suaminya.  “Dukung suami dalam menjalankan tugasnya, jadikan suami sebagai pahlawan keluarga”, pesan Jenderal Bintang Dua ini yang baru dilantik menjadi Pangdam IX/Udayana pada 15 Januari 2018 lalu oleh KASAD.

BACA JUGA  Petani Kecam Tempo Usik Program Kedaulatan Pangan

Lebih lanjut Pangdam mengatakan bahwa keberhasilan tugas pokok diawali dari keharmonisan rumah tangga para prajurit sekalian. Pantauan di lokasi kegiatan, pengarahan tersebut berjalan dengan suasana penuh kekeluargaan. Interaksi dan komunikasi dua arah terjadi antara Pangdam IX/Udayana dengan peserta pengarahan, diakhir pengarahan Pangdam IX/Udayana memberikan tali asih kepada puluhan Prajurit, ASN, dan Persit yang bisa menjawab beberapa pertanyaan yang dilontarkan Pangdam IX/Udayana.

Dalam kunjungan kerja perdana ini, Pangdam IX/Udayana dan Ibu didampingi oleh Aster Kasdam IX/Udayana beserta ibu dan Aslog Kasdam IX/Udayana, turut hadir dalam pengarahan ini Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E.M.M.  beserta Ibu Kasrem, Para Kasi Korem, Para Dandim Jajaran, Para Dan/Kabalak Aju Korem, Persit Kartika Chandra Kirana serta ratusan Prajurit, ASN Jajaran Korem 161/Wira Sakti.

BACA JUGA  Diduga 26 Desa di mubar, lakukan pemberhentian aparat sepihak.

 

( Laporan : Erni Amperawati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *