PESTA PERESMIAN TAMAN SEHATI DESA KADILANGU

PEMALANG, POROS NUSANTARA – Sukoharjo, 20 Desember 2017 Taman SEHATI merupakan taman herbal dan tanaman serbaguna yang dibangun untuk masyarakat Desa Kadilangu, taman ini beralamat di Desa Kadilangu RT. 01 RW.02 (belakang SPBU Baki) & Kecamatan Baki Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Pihak panitia penyelenggara memaparkan kepada media bahwa “Sehati  merupakan slogan untuk Desa Kadilangu yang tidak lain dari Akronim sehat, Harmonis Tertata rapi, taman Sehati tersebut akan diserah terimakan kepada Masyarakat Desa dan diresmikan pada  tanggal 31 Desember 2017”.

BACA JUGA  Pemprov DKI Jakarta Berkomitmen Belanjakan P3DN Sebesar Rp5,182Trilyun di APBD2022

Masih menurut panitia “Kegiatan ini juga akan dihadiri oleh Dinas-dinas terkait, Perangkat Desa, Kader kesehatan, Perwakilan Puskesmas Baki, Tokoh Masyarakat ,dan seluruh masyarakat di Desa Kadilargu.Pembangunan Taman Sehati ini bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat dalam penyediaan tempat tanaman obat herbal sebagai salah satu alternatif pengobatan dan pencegahan penyakit yang dimiliki masyarakat Desa Kadiangu. Selan itu, di Taman ini juga disediakan area tanaman buah, sayur, kolam ikan dan dihiasi dengan Aplikasi Seni Grafiti pada beberapa sisi tembok bangunan. Setelah itu, terdapat juga pendopo yang dapat digunakan untuk pertemuan ataupun diskusi warga.Acara peresmian Taman Sehati ini juga dilengkapi dengan berbagai macam kegiatan antara lain : Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk warga, lomba RW bersih, unjuk bakat (menyanyi) dan tersedia juga hiburan musik Dalam kegiatan ini juga akan diramaikan dengan stand-stand UMKM masyarakat Kadilangu, dan sekitarnya, dari pihak mahasiswa akan menjelaskan khasiat-khasiat tanaman herbal yang ada di taman tersebut”.Begitu ungkap panitia penyelenggara.

BACA JUGA  PESONA PULAU SUMBA NAN ELOK

( Laporan : Solihin Kohar )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *