HIKMATNYA PERAYAAN NATAL DI KOTA SAWAHLUNTO

SAWAHLUNTO,POROS NUSANTARA –  Sumatera barat Perayaan Natal di sejumlah Gereja di Kota Sawahlunto yang telah dimulai sejak 22 Desember 2017 berlangsung dengan aman dan lancer, sedangan di Kota Sawahlunto sendiri terdapat 2 Gereja yang merayakan ibadah Natal seperti di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Kota Sawahlunto yang berlokasi di Kel.Tanah Lapang,Kec.Lembah Segar maupun Gereja Paroki Santa Barbara, yang berlokasi di Kel.Pasar Kec.Lembah Segar.

Sebagaimana yang terlihat di Gereja HKBP Sawahlunto, ratusan jemaat yang berasal dari Kota Sawahlunto maupun dari Kab.Sijunjung datang dan mengikuti hikmatnya ibadah Natal di yang dipimpin langsung oleh Pdt. L.M Silitonga.

BACA JUGA  Solar Bersubsidi Tangkapan Polairud Polda SulSel Masih Utuh Di Gudang Penitipan Di Siwa

IMG_1424Ibadah Perayaan Natal di Gereja HKBP sendiri dimulai sejak 22 Desember 2017 yaitu untuk perayaan Natal Anak-Anak, 23 Desember untuk perayaan Natal Remaja-Pemuda, 24 Desember untuk ibadah Malam Natal dan Kebaktian Natal pada 25 Desember dengan tema “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu (Kolose 3:15)” dan sub tema “Kelahiran Yesus Kristus, Anggota Jemaat HKBP Sawahlunto Mampu Untuk Hidup Dalam Damai Di Tengah-Tengah Keluarga Gereja dan Masyarakat Majemuk”.

BACA JUGA  Terdampak Covid 19, 110 Warga Banjar Adat-Tegal Nyitdah Kediri, Tabanan Bali Dapat Sembako

Sementara dalam khutbahnya, Pdt. L.M Silitonga menjelaskan bahwa pada kesempatan kali ini kita memperingati kelahiran sang Mesias Yesus Kristus yang merupakan juru selamat, pihaknya menambahkan apabila kita semakin bersekutu dengan Tuhan maka kita akan mengetahui kehendakNya.

Begitupun juga dengan ibadah perayaan Natal di Gereja Paroki Santa Barbara yang berlangsung dengan hikmat, ibadah perayaan Misa siang pada 25 Desember 2017 sendiri dipimpin langsung Pastur Philips dengan tema “Firman Telah Menjadi Manusia dan Tinggal Diantara Kita”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *