PEMKO SAWAHLUNTO RESMI LANTIK FORUM ANAK KOTA SAWAHLUNTO 2017-2018

  • Bagikan

SAWAHLUNTO, POROS NUSANTARA  –  Sumbar-Bertempat di Gedung Pusat Kebudayaan Kota Sawahlunto, Pemko Sawahlunto telah resmi melantik Forum Anak Kota Sawahlunto periode 2017-2018 di saat acara peningkatan kapasitas SDM Forum Anak Se-Kota Sawahlunto (07/11).  Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf dan dihadiri oleh OPD Sawahlunto hingga siswa-siswi se Kota Sawahlunto.

Sementara dalam sambutannya, Ketua Forum Anak se Kota Sawahlunto Periode 2017-2018, David Orlando mengatakan bahwa Forum Anak Kota Sawahlunto telah melakukan sosialisasi ke seluruh pelosok sekolah di Kota Sawahlunto. “Tujuan ke pelosok sekolah di Kota Sawahlunto yaitu untuk mensosialisasikan hak-hak yang harus dimiliki setiap anak”, ujarnya.

BACA JUGA  1751 PESERTA MENGIKUTI SELEKSI KOMPETENSI BIDANG (SKB) MAHKAMAH AGUNG RI WILAYAH JAKARTA

Pihaknya juga menambahkan bahwa Forum anak Kota Sawahlunto sudah aktif mengikuti beberapa kegiatan tingkat nasional.

BACA JUGA  42 Paslon Kepala Daerah di NTT Dapat Pembekalan Antikorupsi dari KPK

Selain itu Forum Anak Kota Sawahlunto menargetkan agar tahun 2018 seluruh wilayah di Kota Sawahlunto terbebas dari promosi iklan rokok.

Sementara Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf sangat mengapresiasi Forum Anak Kota Sawahlunto karena telah ada baik di tingkat kota hingga desa. “Adanya Forum Anak Kota Sawahlunto sendiri dapat menjadi perpanjangan tangan dari Pemkot Sawahlunto”, ungkap Ali Yusuf.

BACA JUGA  BUPATI SERGAI RAIH HADIAH SASTRA RANCAGE THN 2017

Ali Yusuf juga mengharapkan agar Forum Anak Kota Sawahlunto kedepannya dapat terus eksis dan dapat menyemarakkan kegiatan magrib mengaji, mematikan tv dari magrib hingga isya sekaligus subuh berjamaah. “Hal tersebut perlu dilakukan dengan tujuan menyelamatkan generasi muda 15-20 tahun kedepan di tengah perkembangan adanya dampak negatif IT”, ujarnya.

(Laporan : Andi/Risang)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *