oleh

AWANG BANTU WARGA KURANG MAMPU DI KABUPATEN TTS

SOE, POROS NUSANTARA  –  Tokoh Muslim di Nusa Tenggara Timur, Awang Noto Prawiro secara tulus iklas dan atas nama pribadi membantu warga Timor Tengah Selatan Propinsi NTT, khususnya di Desa Tliu Kecamatan Amanuban Timur. Bantuan sukarela itu berupa 20 ekor ternak sapi untuk pembibitan dan dana sebesar 50 juta rupiah.

awangAwang Notro Prawiro ketika ditemui di Desa Tliu Senin( 6/11/2017) mengatakan, bantuan yang diberikan berangkat dari keprihatinan dengan kondisi warga setempat, terutama anak-anak di Desa Tliu. Walaupun dengan kekurangan, tapi anak-anak menunjukkan kecerdasan yang luar biasa, sekalipun mereka tinggal jauh dari Kota.

BACA JUGA  Kemenkop dan UKM Dorong Pemangku Kepentingan Terlibat Optimalkan Peran PLUT KUMKM

Awang mencontohkan, anak-anak bisa berbahasa Arab dan bahasa Inggris. “Saya cukup prihatin melihat keadaan anak-anak disini, walaupun dengan kondisi terbatas tapi mereka bisa menunjukkan kecerdasannya dengan berbahasa Arab dan bahasa Inggris” katanya. Menurut Awang, wujud bantuan yang akan diberikan berupa ternak sapi dan dana 50 juta yang akan di serahkan kepada pembina sekolah SD Muhammadyah.

BACA JUGA  KABUPATEN KUPANG TERAPKAN PROGRAM BERBASIS KELUARGA

Dirinya juga mengatakan bantuan ini murni atas nama pribadi bukan atas nama Partai yang di pimpinnya. Menurutnya, bantuan santunan ini sudah sering dilakukan terutama di sekolah-sekolah dan Gereja. Dia mengakui bantuan yang diberikan di Desa Tliu ini baru pertama kali dilakukan. Dirinya juga berharap dengan bantuan ini bisa membantu ekonomi masyarakat. “Saya berharap bantuan ini bisa membantu perekonomian masyarakat terutama anak-anaknya kelak bisa melanjutkan sekolahnya dan bantuan ini dalam waktu dekat akan segera di realisasi” katanya.

BACA JUGA  Kominfo Dukung Insiatif Smart Citizen Day untuk Wujudkan Indonesia Pintar

(Laporan  : Erni Amperawati)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini