PERINGATAN HAN KAB SERGAI TAHUN 2017 DI TAMAN RAHMAT ZOO PARK KEC PEGAJAHAN

PEGAJAHAN SERGAI, POROS NUSANTARA –  Anak-anak, putra-putri kita sejatinya adalah manusia yang sama dengan orang dewasa, memiliki hak asasi yang butuh untuk diakui dan dihargai. Anak berhak mendapatkan pelayanan pendidikan dan pengajaran yang bermutu sesuai potensi, minat dan bakatnya. Selain itu juga anak berhak atas pelayanan kesehatan sesuai kebutuhan fisik dan mentalnya.

Demikian disampaikan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya dalam sambutannya pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Sergai bertempat di Taman Hewan Rahmat Zoo & Park PT. Fajar Agung Desa Bengabing Kecamatan Pegajahan Kab Sergai Sumatera Utara, Kamis (7/9).

BACA JUGA  Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengesahkan Muhammad Mardiono sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD H. Syahlan Siregar, ST, Wabup Darma Wijaya, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. drg. Khairani Hadi Winarno, mewakili Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Provsu Suriyani, SE, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat se-Sergai, ADM. PT. Fajar Agung Suwarsono, perwakilan PT. Bank Sumut Cabang Sei Rampah, TP PKK Kecamatan, Muspika Kecamatan Pegajahan dan Perbaungan, Kades serta ratusan anak-anak dari berbagai sekolah di Pegajahan dan Perbaungan.

BACA JUGA  Brutus Chicken Kupang Siap Kuasai Pangsa Pasar Di NTT

Lebih lanjut disampaikan Bupati, dalam setahun terdapat 332 hari yang harus diperingati dan didalamnya terdapat 20 hari besar nasional. Diantara hari tersebut salah satunya adalah HAN yang sedang diperingati hari ini.

BACA JUGA  Pemkot Bekasi Komitmen Dukung Pengembangan Usaha UMKM.

Oleh karena itu, betapa pentingnya seorang anak, meskipun  merupakan mahluk rentan atau golongan orang yang belum bisa melakukan perbuatan hukum, namun seorang anak harus berada dalam pengasuhan. Dan pola pengasuhan yang paling tepat bagi seorang anak adalah keluarga, karena keluarga mempengaruhi tumbuh kembang anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *