PEKAN PASAR PETANI KE – 14 PROVSU THN 2017

SERGAI, POROS NUSANTARA – Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara Ir. H. Soekirman menghadiri pembukaan Pekan Pasar Petani ke-14 Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) tahun 2017 bertempat di Lapangan KB Lubuk Pakam, Deli Serdang Sumut,  Selasa (12/9).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si ini turut dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang H. Zainuddin Mars, Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Provsu Azhar Harahap, Ketua TP PKK Provsu Ny. Hj. Evi Diana Erry, Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, serta 20 perwakilan Gabungan Kelompok Tani (Gabpoktan) dan Kelompok Tani (Poktan) Kabupaten/Kota se-Sumut.

BACA JUGA  Perampokan di Siang Bolong Sita 42.5 Gram Emas

Gubsu Erry Nuradi dalam sambutannya mengatakan bahwa setiap gelaran Pekan Pasar Petani selalu membawa semangat dan gairah baru bagi Petani, Pengusaha dan para stake holder lainnya. Kegiatan yang bertujuan membangun kerjasama pemasaran komoditas unggul antara petani dengan para pengusaha yang membantu memasarkan produk-produk pertanian ini berjalan selaras dengan pembangunan infrastruktur pendukung pertanian seperti irigasi, bendungan hingga jalan tol yang sangat bermanfaat dalam pengembangan distribusi pangan nasional, ujar Gubsu.

BACA JUGA  Oknum Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Resmi di Laporkan ke Polda Metro Jaya

Lebih lanjut Erry mengatakan bahwa saat ini posisi Sumatera Utara (Sumut) naik menjadi peringkat keempat sebagai penghasil padi secara nasional dari sebelumnya posisi keenam tahun sebelumnya. Keberhasilan hal berkat kerjasama yang baik dari pemerintah, petani serta stakeholder terkait. Salah satu indikator yang meyakinkan dari sinergi antara pemerintah, pelaku pertanian dan stake holder adalah dengan terpilihnya dua orang yaitu penyuluh teladan yang berasal dari Serdang Bedagai dan satu lagi dari Deli Serdang untuk mengikuti lomba penyuluh tingkat nasional, terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *