GEBYAR HARI BEBAS KENDARAAN BERMOTOR TINGKAT KOTA ADMINISTRASI JAKARTA UTARA

JAKARTA UTARA, POROS NUSANTARA – Minggu, 24 September 2017, pada Kegiatan Gebyar Hari Bebas Kendaraan Bermotor Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara Suku Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Administrasi Jakarta Utara bersama Abang dan None Buku Jakarta Utara mempersembahkan kegiatan literasi yang juga mendukung kegiatan jasmani pada Gebyar HBKB minggu kemarin.

NONE BUKU JAKUT.1Acara tersebut memiliki Tema “Kita Ada, Perpustakaan Ada” yang tentunya memiliki maksud dan tujuan untuk memperkenalkan perpustakaan sekaligus memplopori dalam mengembangkan dan meningkatkan minat baca masyarakat. Dan Hal ini dibenarkan oleh Kepala Perpustakaan Jakarta Utara Drs. Bambang Chidir S. “Adanya acara ini dengan bertema “Kita Ada” bertujuan mengenalkan lebih dekat fungsi perpustakaan kepada seluruh masyarakat dan mengenalkan bahwa kegiatan di Perpustakaan Jakarta Utara dan Abang dan None Buku Jakarta Utara cukup banyak”. Ujar Pak Maman Suwarman selaku Kepala Sub Pelayanan Perpustakaan dan Penanggung Jawab Acara. Dan ini adalah jawaban dari pihak Abang & None Buku mengenai konten Acara pada Gebyar HBKB Jakarta Utara pada minggu kemarin yang dilaksanakan oleh Sudin Perpustakaan dan Arsip Kota Administrasi Jakarta Utara. “Acara ini ditujukan kepada masyarakat khususnya anak-anak yang hadir, kami menyediakan fasilitas mobil perpustakaan sebagai tempat membaca untuk anak-anak, tidak hanya itu konten acara ini sangatlah menyenangkan ada kegiatan dimana anak-anak akan mendengarkan dongeng/cerita langsung dari ahlinya, mendengarkan akan pentingnya membaca, pengenalan Abang & None Buku Jakarta, dan Perpustakaan Digital I-Jakarta.

BACA JUGA  Galeri Foto Klub Sepakbola Indonesia Persija Jakarta

NONE BUKU JAKUT.2Di panggung ini kami memberikan kesempatan kepada anak-anak yang berani tampil bercerita dari apa yang mereka baca di mobil perpustakaan. Tidak hanya soal literasi kami pun mengadakan kegiatan Tari Nandak bersama yang bertujuan untuk memperkenalkan budaya Betawi sebagai pembuka acara untuk menarik perhatian masa, dan juga ada acara dengan berkonten olahraga yang melibatkan semua pihak yaitu flashmob bersama dengan lagu medley anak-anak dan di instrukturi oleh None Remi selaku None Buku Persahabatan DKI Jakarta 2016 yang menarik masyarakat dewasa, anak-anak, bahkan petinggi pejabat Bapak Walikota Jakarta Utara Bapak Drs.H. Husain Murad, M.Si dan Bapak Drs. Bambang Chidir S. selaku Kepala Sudin Perpustakaan dan Arsip Kota Administrasi Jakarta Utara pun hadir di tengah-tengah kita saat nandak dan flashmob bersama ” Ujar Abdan Syakura selaku Abang Buku Jakarta Utara 2017 “Setiap kegiatan yang dilakukan pasti ada baik buruknya, rendahnya minat baca pada masyarakat lah yang membuat kami semangat dalam mempelopori dan menyebarkan virus minat baca pada kegiatan gebyar HBKB, walaupun panggung dan sound system kami tidak sebesar panggung hiburan gebyar HBKB, Semangat kami, khususnya semangat MC dalam membawakan acara tidak kalah banyak dalam menarik perhatian masyarakat yang ingin mengunjungi perpustakaan keliling dan mengikuti kegiatan dari perpustakaan Jakarta Utara.

BACA JUGA  Kunker Ke Provinsi NTT, Presiden Jokowi Tinjau & Resemikan Hasil Pembangunan

Hal ini pun menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk lebih menginovasi kegiatan untuk menarik banyaknya masyarakat dan membuat konten acara jauh lebih baik lagi” Ujar Muti Raigabe Julinda selaku None Buku Jakarta Utara 2017 Lalu apa tanggapan dari masyarakat pengunjung? “Acaranya bagus buat anak-anak, saya bisa melaksanakan olahraga senam dengan nyaman, saya tidak khawatir karena anak saya sedang membaca buku dan diawasi serta dibimbing dengan baik oleh Abang & None Buku Jakarta Utara, acaranya juga menyenangkan ada senam dengan lagu anak-anak yang membuat anak saya senang” ujar pengunjung. Bagaimana caranya agar kita mengetahui kegiatan perpustakaan selanjutnya? “Caranya gampang cukup dengan follow instagram @sudin_pusip_jakut dan juga @abnonku_jakut , dan pantau terus instagramnya untuk informasi kegiatan kegiatan literasi selanjutnya! ” Ujar None Muti

BACA JUGA  JUARA RISING STAR INDONESIA GOYANG KOTA KUPANG

(Laporan : Johan Sopaheluwakan / Abdan Syakura)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *