oleh

CAMEL PETIR MENGAJAK SEMUA PIHAK UNTUK MENJAGA PERSATUAN BANGSA, SAY NO TO HOAX, SARA & HATE SPEECH

JAKARTA, POROS NUSANTAR – Maraknya issue SARA belakangan ini terutama di disosial media cukup mengkhawatirkan dan berpotensi memecah belah persatuan bangsa . Mengingat Indonesia adalah negara yang penuh keberagaman suku, budaya , bahasa dan agama maka issue SARA adalah satu hal yang sangat disayangkan . Sudah saatnya semua elemen bangsa bergandeng tangan dan bersama sama mengeliminir hal tersebut . Karena keberagaman itu adalah sebuah kekuatan yang dimiliki oleh Indonesia sebagai sebuah negara besar dan kaya akan budaya .

CAMEL.1Menyikapi hal tersebut, berbagai kalangan pun angkat bicara. Tak terkecuali dari kalangan Artis . Camelia Panduwinata Lubis, yang lebih dikenal dengan nama populer Camel Petir , Artis penyanyi , Pengusaha dan juga aktivis inipun memberikan pandangan dan sikapnya terkait masalah tersebut . Berikut adalah pernyataannya “Indonesia adalah sebuah negara besar dengan keanekaragaman suku,budaya,bahasa dan agama. Yang terbingkai dalam sebuah persatuan dan kesatuan.

BACA JUGA  Dr. Ahed Abul Atha Kutuk Keras Serangan di Gaza

Perbedaan yang menyatu dan toleransi antar masyarakat yang kuat itulah yang membuat Indonesia unik dimata dunia” Katanya saat Poros nusantara menanyakan tentang arti keberagaman. “Sangat disayangkan, apabila issue sara saat ini begitu marak terjadi pada masyarakat. Khususnya sosial media, yang tentu saja mempengaruhi kehidupan bermasyarakat . Banyaknya berita hoax dan hate speech juga mengganggu keharmonisan dalam hubungan bermasyarakat ” lanjutnya . ” Hal itu tentu saja mempengaruhi kehidupan berbangsa dan bernegara yang selama ini begitu harmonis dan penuh toleransi . Lebih lanjut Camel Petir menghimbau ” Kepada semua pihak , Camel berharap untuk lebih bijak dalam menggunakan sosial media, menelaah berita dan tidak mudah menyebarkan berita Hoax,Sara dan ujaran kebencian, Say No to Hoax dan hate speech demi menjaga keutuhan NKRI ” Pungkasnya mengakhiri wawancara dengan Poros Nusantara .

BACA JUGA  Serah-terima jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) dari Yohana Yembise ke I Gusti Ayu Bintang Darmawati

(Laporan : Ani Moengiel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini