Semarak Karnaval Desa Kalikasur Dengan Memperebutkan Tiga Ekor Kambing

BELIK, Poros Nusantara – Semarak karnaval di Desa Sikasur, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Senin (21/8), memperebutkan tiga ekor Kambing. Hadiah tersebut diberikan untuk kontingen yang menjadi juara umum.

Semua itu dilakukan supaya peserta saling berkompetisi. “Panitia menyediakan total hadiah 5 juta rupiah dan tiga ekor kambing untuk membuat peserta semakin bersemangat dalam karnaval,”kata Waluyo ketua panitia. Sedangkan atribut bagi peserta ditentukan panitia sesuai dengan tema menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

BACA JUGA  Ellse Andriani Pengusaha Muda Wanita Yang Geluti Bisnis UPL Minyak Luar Negeri

Sehingga semua kontingen menggunakan atribut pejuang. Semua itu ditetapkan untuk menambah menariknya karnaval. “Semua atribut peserta sudah ditentukan panitia sesuai yang sudah disepakati bersama,” ujar Kusin Kepala Desa Sikasur. Penilaian kontingen dilakukan pada saat peserta mulai berpawai. Karena itu merupakan bagian dari kriteria.

BACA JUGA  Press Realese untuk media online dan cetak.

Dalam pawai tersebut peserta menunjukkan atraksi selama dalam perjalanan. Dengan tujuan untuk menambah semaraknya karnaval. “Pada saat peserta pawai akan dimulai proses penilaian sehingga mereka bisa menunjukkan atraksi. Karena kriteria penilaian diantaranya kostum, maskot dan unjuk kebolehan berupa atraksi untuk menentukan juara umum,” tandasnya

BACA JUGA  Kementerian PUPR Tingkatkan Pengelolaan Sampah di Kabupaten Jombang dengan Pengembangan TPA Banjardowo

Laporan: Solihin Kohar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *