Satlantas akan Tindak Tegas Kendaraan Berplat Nomor Palsu

AKP  Agoeng Ramadhani, Kepala Satlantas Polres Sukabumi Kota
AKP Agoeng Ramadhani, Kepala Satlantas Polres Sukabumi Kota

Sukabumi, Poros Nusantara – Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukabumi Kota akan menindak tegas pemilik atau pembawa kendaraan bermotor yang menggunakan plat nomor palsu. Tindakan tegas tersebut akan dijatuhkan kepada semua jenis kendaraan, baik milik pribadi maupun kendaraan dinas.

Kepala Satlantas Polres Sukabumi Kota, AKP  Agoeng Ramadhani mengatakan, plat nomor palsu yang dimaksud adalah plat yang nomornya dipalsukan atau dibikin sendiri oleh pemiliki kendaraan yang menggunakan jasa pembuat plat nomor kendaraan.

BACA JUGA  Webinar Mitigasi Bencana Kawasan IKN, Menteri Basuki: Perhatikan Kualitas, Kelestarian Lingkungan dan Estetika

“Kami tidak akan terkecoh oleh oknum-oknum yang mengelabui petugas dengan plat nomor kendaraan palsu. Semua jajaran kami di lapangan dibekali pengetahuan tentang kode pada plat nomor untuk kendaraan yang berdomisili di Kota Sukabumi. Para petugas di lapangan dengan mudah dapat mengetahui kejanggalan angka dan huruf  pada plat nomor kendaraan yang dibuat secara sembarangan,” ujar Kasat Lantas.

BACA JUGA  Kabareskrim Polri Akui Irjen Rudy Gajah Orangnya Istiqomah Dari Dulu Begitu orangnya

Untuk kendaraan milik pemerintah, pelanggaran bisa berupa mengubah warna plat kendaraan dari merah menjadi hitam. Sesuai ketentuan, mobil dinas itu harus diberi plat berwarna merah. Kalau melanggar ketentuan ini, petugas Satlantas akan menilang kendaraan tersebut.

Agoeng mengingatkan  masyarakat dan para pejabat yang memegang mobil dinas untuk mentaati ketentuan tentang plat nomor. Mempermainkan plat nomor, ujar dia, artinya melanggar hukum dan pelakunya harus mendapat sanksi yang berlaku sesuai peraturan perundang-undangan.

BACA JUGA  Ikatan Istri Partai Golkar Gelar Vaksinasi Massal untuk Masyarakat Umum

“Tindakan mengganti warna plat nomor kendaraan bermotor merupakan pelanggaran. Kami berharap kepada pemegang mobil dinas untuk tidak mengganti warna plat nomor kendaraannya,” ujar dia.

Laporan:DUDI SURAHMAN

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *