PTPN XII Jatirono Gelar Upacara Hut Ri Ke 72,Dan Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat “BUMN Untuk Negeri” Di Kebun XII Jatirono

BANYUWANGI, POROS NUSANTARA – Ratusan Satuan Pengamanan (SATPAM ) PTPN XII Kebun Jatirono bersama Meneger serta seluruh karyawan karyawati gelar upacara HUT RI di halaman kantor induk PTPN XII Kebun Jatirono Kamis (17/8/2017) pagi.Seusai melaksanakan upacara ribuan orang yang terdiri atas karyawan, keluarga Badan Usaha Milik Negara, dan masyarakat umum mengikuti jalan sehat 8K `BUMN Hadir untuk Negeri` di PTPN XII Kebun Jatirono, Kamis pagi.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dari seluruh rangkaian acara `BUMN Hadir untuk Negeri`. Jalan sehat tersebut diikuti 9 Afdiling dikebun XII Jatirono diantaranya karyawan dari Afdiling Jatirono,Afdiling Sumberbaru,Afdiling Gunung Raung,Afdiling Sumber Gula,Afdiling Gunung emas,Afdiling Kalibaru kidul, Afdiling Sumbersalak ,Afdiling Kacangan, Afdiling Gunung raung, dan diikuti seribu lebih peserta dari terdiri dari karyawan BUMN dan keluarganya serta masyarakat umum,” kata penanggung jawab pelaksana kegiatan “BUMN.

BACA JUGA  Perlancar Distribusi Logistik Pelabuhan Trisakti, Kementerian PUPR Tingkatkan Kualitas Jalan Bypass Banjarmasin

Hadir untuk Negeri” wilayah PTPN XII kebun Jatirono,Bambang Sp, selaku penanggung jawab kegiatan .Pria yang juga menjabat sebagai meneger PTPN XII Kebun Jatirono itu, menerangkan kepada awak media iGlobalnews saat dikonfirmasi,” kegiatan jalan sehat ini yang direncanakan dilaksanakan sejauh delapan kilometer itu dikurangi menjadi sekitar 2-3 kilometer. “Jaraknya sekitar 2-3 kilometer karena jika dilakukan sejauh delapan kilometer kita terbentur lokasi,” kata Agung Bahtiar di sela acara jalan santai itu Kamis (17/8/2017).

BACA JUGA  Kembangkan Potensi Ekspor Kopi Flores, Karantina Ende Siapkan Layanan Cepat

Ia mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-72 tahun.”Selain itu juga untuk memperkenalkan BUMN kepada masyarakat dan juga sebagai wahana mengkampanyekan program kesehatan melalui gerak jalan,” katanya.

Acara tersebut dilepas secara resmi di lapangan Jatirono oleh Meneger Utama PTPN XII Kebun Jatirono, Bambang SP yang ditandai dengan pelepasan  penerbangan balon “BUMN Hadir untuk Negeri”.Bambang menjelaskan  jalan sehat ini merupakan salah satu dari berbagai rangkaian kegiatan yang akan digelar  PTPN XII Kebun Jatirono dalam rangka memeriahkan peringatan 72 Tahun Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2017. “

BACA JUGA  Dampak Pandemi Covid-19, Pedagang Pasar Tradisional Harus Melek Teknologi

Semua aktivitasnya akan terkait langsung meningkatkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air serta aspek kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Jalan sehat yang “start” dan “finish” di lapangan sebelah timur kantor Kebun XII jatirono dan menempuh rute sepanjang hampir tiga kilometer itu menyusuri jalan-jalan utama di Perkebunan tersebut yang berjuluk “Bumi Sejuk Karyawan Sehat” itu.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembagian kupon makanan gratis yang kemudian diakhiri dengan pembagian berbagai “door Prize” bagi peserta yang beruntung.Tidak cukup acara jalan sehat saja,dalam memperingati HUT RI yang ke 72 Kebun XII Jatirono juga adakan lomba tumpeng yang diprakarsai oleh ibuk meneger,(Margalita) bersama ibuk-ibuk karyawati.

Laporan: LEH/FA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *