Menhub : Pemerintah Komitmen Terus Membangun Infrastruktur

YOGYAKARTA – Pemerintah komitmen terus membangun infrastruktur terutama di luar Pulau Jawa dalam dalam upaya meningkatkan konektivitas transportasi yang pada akhirnya meningkatkan pertumbuhan dan pemerataan perekonomian, kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

“Pembangunan infrastruktur bahkan juga menyentuk di wilayah terdepan dan terluar wilayah Indonesia, dan itu akan terus dilanjutkan,” kata Menhub Budi saat Sosialisasi dan Dialog dengan tema Sinergi Membangun Bangsa, di Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, Sabtu.

BACA JUGA  Seluruh Direksi BUMK Haloban Bangkit Mengundurkan Diri

Dikatakan, pemerintah menilai pembangunan infrastruktur harus terus berjalan karena dengan adanya infrastruktur baik itu jalan raya, pelabuhan laut, maupun pelabuhan udara maka perekonomian akan tumbuh dan bergerak secara merata.

Di Entikong, Kalimantan Barat, yang merupakan perbatasan Indonesia dan Malaysia, misalnya, Indonesia sudah memperbaiki jalan yang bagus sehingga masyarakat tak lagi kesulitan untuk berlalu-lintas di jalan raya yang menghungkansejumlah kota di Kalimantan.

BACA JUGA  Wujudkan Cinta Negara, Pemkab Solsel Gelar Tour De PDRI 2021

Demikian juga pembangunan bandar udara di Pulau Miangas yang diresmikan Presiden Joko Widodo Oktober 2016, mampu meningkatkan perekonomian warga setempat.

Sebagai pulau yang letak geografisnya lebih dekat dengan Filipina, kata menhub, pemerintah ingin menunjukan telah hadir di pulau terdepan dan terluar tersebut.

BACA JUGA  Jebol Atap Toko dan Plafon, Pelaku Berhasil Ditangkap Tim Sus Polres Nabire

“Tentunya harapan pemerintah masyarakat setempat bisa memanfaatkan keberadaan bandara tersebut, mengingat saat ini sudah ada maskapai penerbangan yang melayani rute Miangas ke Manado,” ujarnya.

Tokoh masyarakat Miangas Hibor mengatakan, keberadaan bandara tersebut secara langsung sudah bisa dirasakan oleh masyarakat setempat, karena transkasi perdagangan menjadi lebih banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *