Karnaval Keaneka Ragaman Budaya Desa Majalangu

  • Bagikan

Pemalang, POROS NUSANTARA – Karnaval keaneka ragaman budaya dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 72 diadakan di Desa Majalangu, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Minggu (20/8).

20993350_726003077608700_1080352728_oPersiapan untuk menyelenggarakan karnaval ini sekitar dua minggu. Karena harus berkoordinasi dengan beberapa Rukun Warga (RW) dan instansi terkait. “Persiapan kami hanya dua minggu untuk karnaval ini dan total ada 16 kontingen yang ikut,” kata Winoto ketua panitia. Sesuai dengan tema tentang Keberagaman budaya Indonesia, maka untuk atribut peserta tidak ada penentuan.

BACA JUGA  Pesan dari Kapolda Metro Jaya, Polisi harus menjadi Teladan dan Pelayan Masyarakat

Sehingga setiap kontingen bebas berekspresi untuk menampilkan sesuatu yang menarik. Selain atribut ada yang membawa maskot dan menampilkan atraksi. “Tidak ada penentuan atribut dalam karnaval ini. Sehingga semua peserta bisa menampilkan kostum yang menarik,” ujar Rotib Aris Royandi Kepala Desa Majalangu.

BACA JUGA  MENJADI SUCSES HARUS KERJA KERAS

Semua yang ditampilkan kontingen akan di nilai panitia. Karena karnaval ini juga di lombakan, untuk kriteria penilaian diantaranya kostum, maskot dan atraksi yang ditampilkan. Hal itu dilakukan untuk menambah meriahnya karnaval dalam rangka HUT RI. Walaupun pelaksanaanya tidak bertepatan dengan hari kemerdekaan. “Pelaksanaan karnaval ini tidak bertepatan dengan hari kemerdekaan 17 Agustus, karena agenda desa yang padat. Walaupun begitu tetap meriah sesuai yang direncana,” tandasnya.

BACA JUGA  PUSKESMAS SUKAKARYA MEMBERIKAN PENYULUHAN KESEHATAN KEPADA WARGA MASYARAKAT DESA SUKA INDAH

Laporan: Solihin Kohar

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *