DIDUGA BERAWAL DARI GIZI BURUK, EVA MENGIDAP PENYAKIT LIVER HINGGA PERUTNYA MEMBUNCIT

Karawang, POROS NUSANTARAHingga saat ini Ternyata masih ada warga Kabupaten Karawang yang mengalami gizi Buruk hingga mengidap penyakit liver padahal indonesia merdeka sudah 72 tahun, 21/08/17

Hal ini dialami oleh Eva (14) putri Nursiah (47) sedangkan ayahnya meninggal dunia sejak ia berusia 3 tahun. Warga Dusun Cikangkung timur Rt 02/04, Desa rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang Provinsi Jawa barat

Eva yang hidup dibawah garis kemiskinan bersama ibu dan neneknya dengan kondisi rumah yang yaris ambruk, Eva berjuang melawan penyakit yang dideritanya sejak beberapa bulan lalu. Kondisi badannya yang kurus kering dan perut yang semakin membengkak membuat Eva tak putus asa untuk sembuh.

BACA JUGA  Kementan Tingkatkan Daya Saing Agribisnis Peternakan Melalui Kemitraan

Menurut keterangannya badannya yang kurus kering ia alami sejak kecil dikarenakan kekurangan gizi dan hidup dibawah garis kemiskinan, namun kini kondisinya semakin parah dikarenakan perutnya kini semakin membengkak nyaris wanita yang sedang hamil.

Beberapa bulan lalu Eva sempat berobat ke Rumah Sakit Proklamasi Rengasdenglok, namun pihak Rumah Sakit menyarankan untuk dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Karawang “awalnya saya berobat ke Rumah Sakit Proklamsi Rengasdengklok namun pihak rumah sakit tersebut tidak sanggup dikarenakan peralatan medis yang belum memadai sehingga saya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Karawang hingga beberapa hari” ujar Eva.

BACA JUGA  Diduga Citata Bermain, Bangunan Alfamidi Yang Disegel Kerena Tidak Memiliki IMB Masih Terus Beroprasi

Namun kini ia berobat jalan ke mantri Suratman di Desa Rengasdengklok selatan dengan alasan ekonomi  dan tidk punya uang untuk cek kesehatannnya ke RSUD Karawang.

Laporan: Daman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *