oleh

ANWAR AKUI TIDAK ADA KESENJANGAN ANTAR WILAYAH DI NTT

KUPANG, POROS NUSANTARA – Ketua DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur, H Anwar Pua Geno, SH mengajak masyarakat NTT untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan dengan menunjukkan semangat kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas. Pada usia kemerdekaan RI ke 72 ini diharapkan semua elemen dan warga NTT bersama pemerintah menuntaskan kemiskinan untuk memajukan daerah ini, agar lebih sukses dan masyarakatnya lebih sejahtera. Anwar Pua Geno menyampaikan hal ini saat dijumpai di ruang kerjanya, Rabu (16/8/2017).

 Lebih lanjut dikatakannya, pada momen hari kemerdekaan RI ini sebagai bahan refleksi untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah gigih di medan perang, untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pada usia kemerdekaan ke 72 tahun ini, tentu saja Indonesia banyak mengalami kemajuan yang sangat pesat, termasuk di NTT yang merupakan bagian integral dari NKRI. Ada kemajuan fisik terutama infrastruktur, bidang pendidikan, kesehatan, sudah sangat berbeda seperti masa-masa awal kemerdekaan.

BACA JUGA  Walikota Deri Asta,SH Bezuk dan Bantu Reda Mustika, Ibu Yang Lumpuh Usai Melahirkan Karena Mengalami Iskemic.

Masyarakat semakin dilayani dengan baik, sarana prasarana semakin lengkap dan akses layanan serta kebutuhan-kebutuhan semakin baik. “Kita lihat infrastruktur di NTT mengalami kemajuan cukup pesat seperti, jalan raya, jembatan, pelabuhan laut dan alat-alat transportasi seperti kapal penyeberangan, pesawat untuk memudahkan masyarakat.

Semua ini untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, dan ini menunjukan tidak ada lagi kesenjangan antar wilayah di NTT, semua terkoneksi,” jelas politisi Golkar ini. Anwar juga mengakui kemajuan pendidikan di NTT, yang dibuktikan dengan semakin banyak sekolah mulai dari tingkat dasar, menengah dan atas, semakin banyak orang menikmati perguruan tinggi sehingga sumber daya manusia( SDM) semakin baik. Dibidang kesehatan juga, kata Anwar, mengalami kemajuan dengan semakin banyaknya rumah sakit yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang memadai. “Bidanh Pariwisata di NTT juga berkembang pesat.

BACA JUGA  GUBERNUR NTT RESMI TUTUP FESTIVAL FLOBAMORATA

Pemerintah NTT memberikan apresiasi kepada pemerintah pusat, karena Labuhan Bajo sebagai salah satu destinasi unggulan tingkat nasional dan resort nihiwatu di Sumba sebagai resort terbaik dunia,” ujar Anwar. Menurut Anwar, pemerintah pusat terus memberikan perhatian besar dibandingkan dengan periode sebelumnya ke NTT.

BACA JUGA  TURNAMEN CATUR ONLINE BULAN BUNG KARNO & HUT PDIP KE 48/2021

Dia selalu mengatakan, bahwa kondisi NTT saat ini diperhatikan pemerintah pusat ibarat berbeda dengan arah matahari, kalo dulu pembangunannya dari barat ke timur. “Sekarang arah pembangunan sudah mulai dari Indonesia Timur. Menjadi tugas pemerintah dan berbagai stekholder serta masyarakat di NTT, agar NTT yang sekarang pemerintah pusat terus memberikan perhatian lebih pesat dari periode sebelumnya, bisa bersinergi membangun daerah yang kita cintai ini. Saya yakin, NTT kedepan semakin maju dan semakin diperhatikan dikancah nasional karena NTT berbatasan dengan 2 negara yaitu Timor Leste dan Australia,” kata Pua Geno.

Laporan : Erni Amperawati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini