Sertijab dan Tradisi Warga Akademi Militer

Magelang – porosnusantara.co.id

Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., memimpin rangkaian acara serah terima jabatan (sertijab) dan tradisi warga Akademi Militer yang berlangsung di Gedung Leo Kailola Akmil Magelang pada hari Selasa (09/07/24).

Dalam sambutannya, Gubernur Akademi Militer menyampaikan bahwa rotasi jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat merupakan hal yang biasa dan sering dilakukan. Tujuannya adalah untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial, memperluas wawasan, serta memperkaya pengalaman bagi seorang perwira. Dengan demikian, diharapkan setiap perwira mampu mengemban tugas secara profesional dan proporsional.

BACA JUGA  Bendungan Kuwil Kawangkoan Kurangi Dampak Banjir Kota Manado

“Rotasi jabatan adalah bagian dari tuntutan dinas sekaligus kebutuhan institusi dalam rangka pembinaan personel maupun karier perwira TNI Angkatan Darat, yang mengenal adanya sistem tour of duty dan tour of area,” ujar Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha.

BACA JUGA  Amran Mahmud Lantik Pimpinan Baznas Wajo Periode 2021-2026.

Pada acara tersebut, dilakukan prosesi serah terima tugas dan tanggung jawab jabatan Kepala Departemen Taktik (Kadeptik) Akmil dari Kolonel Inf Heru Agung Aryandhono, S.I.P., kepada Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, S.I.P., serta jabatan Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Akmil dari Kolonel Inf Usep Setiyawan kepada Kolonel Inf Ali Mahmudi, S.E., M.M.

BACA JUGA  Gubernur Akmil Serahkan Ijazah Kepada Tiga Paja Lulusan Luar Negeri
Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E

Gubernur Akademi Militer, atas nama Civitas Academica Akademi Militer, menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat baru. “Selamat atas jabatan barunya. Kami yakin dan percaya, dengan pengalaman dan potensi yang dimiliki, para perwira sekalian akan mampu meneruskan dan meningkatkan kinerja pada posisi jabatan yang baru tersebut.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *