Ribuan Peserta Ikuti Lomba Menembak Kapolri Cup

Jakarta – porosnusantara.co.id

Polri menggandeng Persatuan Olahraga Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) gelar lomba menembak Kapolri Cup 2024. Perlombaan ini merupakan rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-78.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, lomba menembak ini dibagi menjadi tiga kategori, yakni menembak sasaran atau target, tembak reaksi, dan menembak eksekutif atau dual flat. Masing-masing kategori itu memiliki sub kategori.

Adapun lomba menembak ini sudah dilaksanakan sejak tanggal 6 Juli. Lomba ini berlangsung hingga 14 Juli 2024.

BACA JUGA  HUT Bhayangkara ke-78, Pusdik Binmas Lemdiklat Polri Gelar Kegiatan Bersholawat Bersama Masyarakat

Hingga hari ini, kata Trunoyudo, tercatat 1.095 peserta ikut meramaikan lomba ini. Kata dia, Peserta masih bisa bertambah mengingat Polri membuka pendaftaran on the spot.

“Peserta pada lomba menembak kapori Cup ini sudah tercatat sebanyak 1095 peserta yang terdiri dari kategori menembak sasaran sebanyak 582 peserta kemudian kategori tembak dual flat sebanyak 199 peserta dan kategori tembak reaksi sebanyak 314 peserta. Yang tentunya jumlah ini nanti masih akan bertambah karena terdapat tiga jenis lomba tembak yang sistem pendaftarannya on the spot,” ungkap Trunoyudo saat konferensi pers di Lapangan Perbakin, Senayan, Kamis (11/7/2024).

BACA JUGA  Turnamen Bulutangkis “Bupati Wajo Cup 2022” Diikuti 459 Atlit dari 28 Klub di Sulawesi

Dikatakan Trunoyudo, personel TNI-Polri, para pemimpin redaksi media, para pimpinan kementerian/lembaga, berpartisipasi dalam lomba ini di kategori duel flat. Masyarakat juga bisa berpartisipasi dalam dua kategori lainnya.

Lebih lanjut, Trunoyudo mengatakan lomba ini selain sebagai rangkaian HUT Bhayangkara ke-78, juga sebagai langkah berkolaborasi. Adapun tujuannya yakni sebagai pembinaan atlet menembak.

BACA JUGA  Peserta Mutasi ke SMPN 289 JAKARTA membludak

“Maksud dan tujuan dari perlombaan menembak ini juga sebagai bagian daripada penjaringan dan bekerjasama dengan Perbakin untuk pembinaan atlet menembak baik tentunya sebagai atlet dan sipil maupun juga dari internal kepolisian serta melibatkan tiga angkatan baik Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *