Usung Teman ” Pran Pemuda Songsong Pesta Demokrasi 2024″ Mahasiswa Pelajar Kebangsaan  ( GMPK ) OKI, Adakan Diskusi

  • Bagikan

OKI, porosnusantara.co.id – Gerakan Mahasiswa Pelajar Kebangsaan (GMPK) Kabupaten OKI mengadakan diskusi kebangsaan dengan tema “Peran pemuda menyongsong pesta demokrasi 2024 di bakso cinto raso kebun ulak oki, Senin (13/9/2023).

Selain generasi muda, agenda tersebut juga dihadiri oleh ketua Koni oki bapak Juni Alpansuri S.SI M , anggota DPRD Palembang Ibu Roudhatul Jannah dan komisioner kpu Oki Haris Fadilah sebagai narasumber, Roudhatul Jannah sapaan akrab Ara memberikan beberapa tips sukses dan semangat menjadi politisi kepada pemuda Oki

Ia menceritakan kisahnya sewaktu dirinya mencalonkan diri sebagai Caleg. Saat itu ia dipandang sebelah mata oleh banyak pihak.

“Saya dulu Caleg termuda yang dianggap remeh oleh banyak orang, tetapi dengan tekat dan pantang mundur akhirnya saya bisa menjadi anggota DPRD kota palembang” tegasnya.

Selain roudhatul Jannah, ketua Koni kabupaten oki rahmat R.subakti juga turut memberikan kiat sebagai pemuda di era kini dan mencontoh apa yang di lakukan bung Karno dan mengutip “berikan aku satu orang tua akan ku goncang kan semeru dan berikan aku 10 pemuda akan goncangkan dunia kepada pemuda oki di agenda tersebut

“Tentunya anak muda juga bisa menjadi agen perubahan apalagi sudah memasuki tahapan pesta demokrasi 2024 secara baik ,” ucapnya.

Sementara itu, Komisioner kpu oki , Haris Fadilah S.H juga turut memberikan arahan pada Diskusi Kebangsaan yang digelar GMPK Oki itu sendiri.

Dalam kesempatan tersebut, tak lupa ia mengingatkan kepada generasi muda oki untuk mengambil peran dalam pesta demokrasi tahun depan.

“Sebentar lagi bangsa Indonesia akan menyelanggaran pesta demokrasi lima tahunan, di mana generasi muda cukup berperan di dalamnya, baik sebagai Caleg muda maupun pemilih muda,” tegasnya.

Ia menambahkan, agenda Diskusi Kebangsaan ini sangat baik dan harus dilakukan terus menerus untuk dan berkelanjutan di seluruh kabupaten oki tegas nya.

Red

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *