Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Yang Ke-115 Dandim Way Kanan Adakan Giat Upacara

  • Bagikan

Way Kanan, porosnusantara.co.id –  Peringatan HARKITNAS Hari Kebangkitan Nasional di lapangan upacara Makodim 0427/Way Kanan Dandim 0427/Way Kanan, Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko sebagai Inspektur upacara sedangkan Kapten Cba Madong Pardede sebagai Komandan upacara, Senin 22/05/2023.

Hari kebangkitan Nasional ini diperingati setiap tanggal 20 Mei dengan tema “Semangat Untuk Bangkit”.

Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dibacakan oleh Dandim Way Kanan menyampaikan, seratus lima belas tahun yang lalu, bara persatuan sebagai negara mulai menyala, hal yang di tandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh, dengan di dirikan ya Buodi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908.

Boedi Oetomo berdiri untuk mendorong bangsa Indonesia mengejar ketertinggalannya dari bangsa lain di masa itu, Boedi Oetomo juga melandaskan dirinya untuk mengejar 3 tujuan yang menjadi cita cita kenagkitan Nasional yaitu:

Memerdekakan cita-cita kemanusiaan.
Memajukan Nusa dan bangsa.
Mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata Dunia. “Semangat Untuk Bangkit” Demi mewujudkan Indonesia Emas 2045.
Saudara-Saudara Se-Bangsa dan Se-Tanah Air yang saya cintai.

Indera

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *