Komitmen Dinas Pariwisata dan Budaya Menjaga Dan Melestarikan Seni Tradisi Di Nagari Kabupaten Solok

  • Bagikan

Kabupaten Solok – Poros Nusantara || Pemerintah Daerah Kabupaten Solok melalui Dinas Pariwisata dan Budaya gelar sosialisasi dan pembekalan bundo kanduang bertempat di Rumah Gadang Datuak Tunaro Nan Gadang, Jorong Padang Palak, Nagari Paninggahan, Kecamatan Junjung Sirih.

Kegiatan yang diikuti lebih kurang 90 orang bundo kanduang dan puti bungsu ini dihadiri oleh anggota DPRD kabupaten Solok Drs. Nazar Bakri yang juga sekaligus putra nagari, wali nagari, BPN, KAN, MUN dan niniak mamak Nagari Paninggahan.

Wali nagari dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Disparbud kabupaten Solok yang telah memfasilitasi kegiatan sosialisasi dan pembekalan bundo kanduang ini. Lalu ia mengapresiasi anggota DPRD Nazar Bakri yang telah mendukung kegiatan ini melalui dana aspirasinya.

“Berharap kegiatan serupa dapat juga dilaksanakan untuk ninik mamak,” harap wali nagari.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Solok melalui Kabid Kebudayaan Irman menyampaikan, kegiatan ini sengaja mendatangkan narasumber sumber dari latar belakang budayawan, akademisi, tokoh masyarakat dan juga ninik mamak yang akan mengupas mengenai keadatan salingka nagari.

Kemudian anggota DPRD Kabupaten Solok Nazar Bakri menyampaikan, kegiatan ini merupakan hasil reses kunjungannya ke masyarakat yang kemudian diperjuangkan untuk bisa dilaksanakan. Nazar berharap, kegiatan ini ada pelajaran yang bisa diambil terutama untuk puti bungsu sebagai generasi penerus bundo kanduang selanjutnya.(dy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *