Komandan Pangkalan TNI AL Palembang Hadiri Pembukaan Acara Susur Sungai Musi

  • Bagikan

TNI AL Palembang – PorosNusantara || 24 Februari 2023, Bertempat di Pelataran BKB (Benteng Kuto Besak), Jalan Sultan Mahmud Baddarudin II, Kelurahan 19 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang, telah berlangsung acara Pembukaan Program Susur Sungai Musi Sinergitas antara Lanal Palembang dengan Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Sumsel

dengan mengusung tema “Cinta, Bangga dan Paham Rupiah”.

Turut hadir pada cara tersebut diantaranya yakni, Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., M.Tr. Hanla., Deputi Gubernur Bank Indonesia Perwakilan Sumsel Ibu Aida S. Budiman, GM PT. Pelindo Regional II Palembang Imam Rahmiyadi, Kepala KSOP Klas II Palembang Letkol Mar Triyanto, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel Erwin Soeriadimadja, Palaksa Lanal Palembang Mayor Laut (P) Yusan Taufik, Pjs. Pasops Lanal Palembang Kapten Laut (P) Agus Heriansyah, Kasiops Satbrimobda Sumsel Iptu Sugeng, Ketua Jalasenastri Cabang V Korcab III DJA I Ny. Ria Widyo Sasongko beserta Pengurus, Personel Lanal Palembang, serta Tamu Undangan sekitar 200 orang.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel menyampaikan beberapa hal yaitu, kegiatan ini merupakan sosialisasi dalam pengenalan rupiah kepada masyarakat pesisir untuk memunculkan cinta, bangga dan paham dengan rupiah yang bekerjasama dengan TNI AL dalam hal ini Lanal Palembang, Kegiatan ini berlangsung di 2 (dua) wilayah yaitu Desa Upang dan Desa Sungsang.

Kegiatan ini juga melayani penukaran uang rupiah lama yang sudah ditarik peredarannya dan penukaran uang rupiah yang rusak, harapannya dengan berlangsungnya kegiatan ini masyarakat lebih paham dan semakin menghargai akan makna mata uang RI yaitu rupiah.

Sementara itu, Danlanal Palembang menyampaikan bahwa Lanal Palembang akan mendukung penuh kegiatan tersebut sebagai wujud peran aktif Lanal Palembang demi kemajuan Provinsi Sumsel.

Kegiatan Program Susur Sungai Musi direncanakan akan berlangsung selama 2 (dua) hari yaitu tanggal 25 hingga 26 Februari 2023, dan Lanal Palembang mengerahkan Tim pendukung yang terdiri dari 1 (satu) Unit Patkamla I-3-60 Sungai Musi, dan 1 (satu) Unit Sea Rider, serta 20 Personel untuk pengamanan selama kegiatan berlangsung.

(Pen Lanal Palembang)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *