Sekda Way Kanan, Rakor Dengan Ormas Islam Dalam Rangka Pengajian Akbar Bersama Gubernur Lampung

  • Bagikan

Way Kanan, porosnusantara co.id – Bertempat di ruang rapat utama Pemkab Way Kanan telah berlangsung kegiatan rapat bersama Ormas Islam dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Way Kanan untuk persiapan pengajian Akbar menyambut silaturahim Gubernur Lampung di Kabupaten Way Kanan. Selasa siang, 24/1/2023.

Datangnya orang nomor satu di Lampung tersebut di Kabupaten Way Kanan bukan hanya untuk pengajian Akbar namun ada 2 kegiatan lainnya sebagaimana dijelaskan Saipul (Sekda) Kabupaten Way Kanan kepada media.

”Ya tanggal 2 Februari 2023 di Lapangan Rusunawa KM 2 Blambangan Umpu nanti ada pengajian Akbar yang kita harapkan akan diikuti ribuan masyarakat yang ada di Kabupaten Way Kanan. InsyAllah Gubernur juga akan meresmikan Rumah sakit kita yang baru pindah lokasi dan ada beberapa titik penebaran bibit ikan oleh beliau”. Ucap Saipul.

Pengajian Akbar bersama Gubernur Lampung pada 2 Februari 2023 di Lapangan Rusunawa tersebut akan diisi oleh penceramah Nasional (Ustadz Hilman Fauzi).

”Penceramah disediakan oleh Bapak Gubernur dan insyAllah Ustadz Hilman Fauzi akan menjadi penceramah dalam kegiatan pengajian Akbar tersebut”. Tambah Saipul. Rapat dalam rangka menyambut Silaturahim Gubernur Lampung tersebut dalam hal pengajian Akbar dihadiri oleh beberapa organisasi keagamaan seperti : Muhammadiyah beserta ortomnya, Nahdlatul Ulama beserta Banomnya, Kemenag, MUI, Baznas, ICMI, LDII, Forum Pondok Pesantren, PGRI, KNPI, Karang Taruna, Camat Blambangan Umpu, Negeri Agung, dan Umpu Semenguk.

Setelah rapat diawali oleh paparan Sekda Way Kanan (Saipul) terkait agenda-agenda yang akan dilaksanakan Gubernur Lampung (Arinal Djunaidi) di Bumi Ramik Ragom (Way Kanan), acara dilanjutkan dengan masukan-masukan dari peserta yang menjadi tamu undangan dalam rapat persiapan pengajian Akbar bersama Gubernur Lampung ini. Semua peserta rapat sepakat untuk turut serta mensukseskan kegiatan pengajian akabar bersama Gubernur Lampung yang juga merupakan Putra Daerah Kabupaten Way Kanan ini. Salah seorang peserta rapat dari Pemuda Muhammadiyah Way Kanan (Sigit Dwi Suwardi) mengusulkan agar dalam pengajian tersebut selain ada santunan anak yatim, piatu juga diadakan Doorprize kepada jamaah pengajian yang hadir berupa tiket umroh untuk lebih meningkatkan animo masyarakat terkait pengajian Akbar tersebut.

”Mewakili Ketua Dedi Iskandar yang berhalangan hadir, kami ingin sampaikan dalam rapat ini untuk meningkatkan animo masyarakat dalam pengajian Akbar tersebut, kalau bisa diadakan Doorprize berupa tiket umroh kepada jamaah yang beruntung, baik tiket Umroh dari Gubernur Lampung maupun tiket umroh dari Pemkab Way Kanan”. Ucap Sigit Dwi Suwardi yang juga Sekertaris KWRI Way Kanan.

Menanggapi berbagai masukan dari peserta rapat, Sekda Way Kanan akan berusaha semaksimal mungkin untuk mensukseskan kegiatan pengajian Akbar tersebut. Terkhusus untuk usulan Doorprize tiket Umroh akan dibahasnya bersama Bupati Way Kanan dan juga akan dikomunikasikan dengan Pemerintah Provinsi Lampung.

Indera

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *