Lomba Infografis dan Keynote Speech Sambut Hari Bakti PU ke-77, Menteri Basuki: Sebagai Intellectual Exercise

Jakarta – PorosNusantara ||  Dalam rangka memperingati Hari Bakti PU ke-77 Tahun 2022, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan Lomba Penyusunan Infografis tentang Capaian 8 Tahun Kinerja PUPR dan Lomba Keynote Speech Menteri PUPR yang diikuti oleh seluruh pegawai Kementerian PUPR. Penjurian 10 karya terbaik dilakukan langsung oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama para Pejabat Tinggi Madya Kementerian PUPR dan Juri Independen di Ruang Serbaguna, Kementerian PUPR, Rabu malam (30/11/2022).

BACA JUGA  Petugas Pos Pantau Keramat Solear Melaksanakan Patroli Jalan Kaki

Menteri Basuki mengatakan bahwa perlombaan yang diadakan pada hari ini juga sebagai bentuk pembinaan dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). “Perlombaan infografis dan penulisan keynote speech ini adalah learning organization yang harus terus kita selenggarakan dalam rangka Hari Bakti PU. Ini sebagai intellectual exercise di luar perlombaan fisik seperti voli dan badminton,” kata Menteri Basuki.

BACA JUGA  Mulai 1April2022 Pemerintah Resmi Naikkan PPN Jadi 11persen

Menteri Basuki berharap dengan diselenggarakannya lomba membuat infografis, pegawai Kementerian PUPR dapat mengomunikasikan informasi capaian dan kinerja Kementerian PUPR secara visual dengan lebih cepat, sederhana, dan mudah dipahami oleh masyarakat.

“Saya ingin menyiapkan informasi laporan kepada masyarakat secara jelas, bisa dipelajari masyarakat secara jelas. Informasi yang memang diperlukan oleh masyarakat, di samping tampilannya juga menarik,” kata Menteri Basuki.

BACA JUGA  Nagari Padang Laweh Malalo Adakan Pelatihan Pengelolaan Sampah

Untuk itu, Menteri Basuki meminta pembelajaran pembuatan infograris bagi pegawai Kementerian PUPR tidak hanya sampai pada perlombaan Hari Bakti PU, tetapi terus dilanjutkan melalui pelatihan-pelatihan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian PUPR. “Terima kasih atas upayanya para peserta, saya kira tidak sampai di sini, perlu diselenggarakan pelatihan-pelatihan pembuatan infografis,” kata Menteri Basuki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *