Usai Pemilihan Karang Taruna Air Dingin Sempat Terjadi Kontroversi, LPM Dan Kelurahan Segera Lakukan Netralisir

  • Bagikan

Sawahlunto,Porosnusantara.co.id|| Pemilihan Ketua Karang Taruna Kelurahan Air Dingin yang berlangsung pada hari Sabtu 24 September 2022 di Kantor Lurah Air Dingin Kecamatan Lembah Segar Kota Sawahlunto berlangsung Tertib, Aman dan kondusif.

Sebelumnya Panitia Pemilihan mengadakan penjaringan kandidat melalui Brosur yang ditempelkan di tempat tertentu, sehingga dengan batas waktu yang telah ditentukan panitia terdapat dua (2) nama kandidat yaitu Yuda Ramandha dan Oki Susandra.

Dari hasil pendaftaran pemilih terakomodir 154 surat suara pemilih dan dalam pemilihan Yuda Ramandha meraih 85 suara, Oki Susandra 65 suara dan 4 surat suara tidak sah (batal).

Menjelang Surat Keputusan (SK) dari Kelurahan terbit, terjadi Kontroversi antara Ketua terpilih dengan Pemuda kubu lawan saling menjatuhkan, sehingga terjadi Kontroversi yang membuat suasana semakin hangat.

Melihat suasana tidak kondusif, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Air Dingin Muchtar,WS langsung berkoordinasi dengan Lurah Syafni Arman, Sekretaris Lurah Sapta Rahmat Ismaili,SH, Kasi Trantib Dedi Sri Chan,SH, dan Bhabinkamtibmas BRIPKA, Rafi Wandinata untuk segera diadakan rapat konsolidasi secara musyawarah guna untuk menetralisir keadaan.

Ketua LPM menyampaikan, dalam Forum ini silahkan saling mengemukakan pendapat dan saling menyampaikan uneg-uneg tapi dengan sopan dan dengan menjaga emosi agar Rapat tetap aman dan kondusif, mari kita bersatu demi untuk kelancaran pembangunan di kelurahan Air Dingin.
Disamping itu, setelah persoalan ini selesai diharapkan tidak ada lagi riak riak yang muncul, kata Ketua LPM.

Senada dengan Ketua LPM, sekretaris Lurah, Bhabinkamtibmas dan Kasi Trantib juga mengharapkan hal yang sama yaitu Air Dingin tetap dalam kondisi aman dan kondusif.

Rapat berjalan dengan musyawarah, aman,lancar dan kondusif dengan menghasilkan kesepakatan dari kedua belah pihak. Hadir dalam rapat tersebut, Ketua LPM Muchtar, WS, Lurah Air Dingin yang diwakili oleh Sekretaris Lurah Kelurahan Air Dingin Sapta Rahmat Ismaili,SH, Kasi Trantib Dedi Sri Chan,SH, Bhabinkamtibmas BRIPKA, Rafi Wandinata, Ketua Karang Taruna terpilih Yuda Ramandha beserta pengurus, Hendro,S.Pd (Maman) beserta Pemuda lainnya dan Segenap Anggota Linmas Kelurahan Air Dingin. (An Muchtar)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *