Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Kembali Mengadakan Dies Natalis 67

  • Bagikan

Porosnusantara.co.id – tanggerang selatan || Mengusung tema “New Normal Same Culture, Penguatan Kolaborasi Civitas STMKG, Unggul, Andal, dan Tangguh Menuju Center of Excellence.” Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (STMKG) kembali mengadakan Dies Natalis pada 12 september 2022 secara offline setelah dua tahun sebelumnya dilaksanakan secara online.

Kegiatan tersebut dibuka bersamaan dengan Upacara Pembukaan Semester Ganjil pada tanggal 12 September 2022 yang dialksanakan setelah libur semester taruna/ taruni STMKG. Kegiatan Dies Natalis 67 juga diselenggarakan dalam rangka merayakan dan memeriahkan hari jadi STMKG ke 67.

Acara diawali dengan upacara pembukaan semester ganjil dan dihadiri oleh Ketua STMKG, Dr. I Nyoman Sukanta, S.Si., M.T. beserta jajaran pejabat STMKG juga turut hadir dan secara resmi membuka Dies Natalis STMKG. Ketua STMKG dalam amanatnya menyampaikan bahwa taruna/ taruni STMKG harus memiliki sikap yang tangguh dan siap menghadapi segala tantangan. Beliau juga berharap di awal semester baru ini taruna/i tetap mampu menunjukkan bakat, minat, dan prestasi terbaiknya.

Lanjutan kegiatan setelah pembukaan Dies Natalis 67 adalah runtutan acara Culture Festival (Cufest) yang puncaknya tanggal 17 september 2022.

Puncak Acara Cufest Dies Natalis 67 dihadiri oleh dihadiri oleh Kepala BMKG, Pejabat Eselon I dan II BMKG, IKAMEGA, serta seluruh civitas academica STMKG dan dimeriahkan dengan penampilan penampilan budaya dari setiap kontigen di STMKG.

Penampilan tersebut antara lain
Kontingen SUMUT – Tari Tor Tor
Kontingen BORNEO – Menyanyi & Puisi
Kontingen SUMBARIKEPRI ACEH – Akustik
Kontingen JATIM – Dangdutan
Kontingen PARAHYANGAN – Mojang Priangan
Kontingen JAKASS – Lenong
Kontingen SUMBAGSEL – Tari Putri Pinang Masak
Kontingen DIY – Jatilan
Kontingen CELEBES – Tari Kreasi (Tari Angngaru, Tari Lenso, dan Tari Malulo)
Kontingen PAPUA – Tari Kreasi
Kontingen MALUKU NTT – Tari Saureka Reka dan Tari Tobelo
Kontingen BALI NTB – Tari Kecak dan Tari Presean
Kontingen JATENG – Band Lagu Daerah Medley
Tak hanya penampilan budaya, penampilan dari band para alumni STMKG juga ikut serta memeriahkan puncak acara.

Kegiatan diakhiri dengan letusan kembang api sebagai penutupan simbolis serta ucapan ulang tahun STMKG dan harapan STMKG untuk masa yang akan datang oleh ketua STMKG yang diwakili oleh Dr. Munawar, ST, M.Sc.

(Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *