Wisata Bahari Pantai Tanjung Pakis

  • Bagikan

Karawang – porosnusantara.co.id || Pantai Tanjung Pakis Merupakan salah satu tempat wisata bahari yang berlokasi di kecamatan Pakisjaya, Karawang, Jawa Barat. Hanya berjarak 1 jam 50 menit dari pusat kota karawang menjadikan pantai tersebut salah satu tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi bagi wisatawan yang tidak memiliki banyak waktu luang saat berada di karawang.

Denga harga tiket masuk 10.000, wisatawan dapat menikmati pamandangan pantai utara jawa yang tiada duanya dengan pasir berwarna coklat. Terdapat sejumlah warung dengan gubuk terbuat dari kayu di pesisir pantai yang dapat ditempati oleh wisatawan apabila ingin menikmati pemandangan laut sembari bersantai dan bercengkrama.

Karena berada di bagian utara pulau jawa, pantai Tanjung Pakis memiliki ombak yang relatif tenang apabila dibandingkan dengan pantai bagian selatan pulau jawa, hal ini menjadikan pantai Tanjung Pakis tempat yang aman bagi wisatawan yang gemar berenang di pantai, terdapat pula beberapa ban dan perahu renang untuk digunakan oleh wisatawan.

Selain pemandangan laut, Pantai Pakis jaya juga menyediakan tempat makan seafood dengan kualitas makanan yang tidak kalah dengan tempat makan di pantai lainya, tim redaksi Poros Nusantara sempat mencicipi cumi dan gurita yang diolah dengan baik di salah satu tempat makan disana.

Walaupun berlokasi relatif dekat dengan pusat kota karawang, akses jalan yang harus dilewati relatif tidak nyaman, karena banyaknya lumpur, jalan yang kurang terawat, serta penanda jalan yang kurang. hal ini dapat menyulitkan wisatawan yang berkunjung pada malam hari. selain akses yang sulit, kebersihan pantai sendiri dapat dibilang kurang di perhatikan oleh pihak setempat yang dapat dibuktikan dengan ditemukanya beberapa sampah plastik di lokasi pesisir.

Warga setempat juga meminta bantuan kepada bupati mengenai dukungan akses dan kebersihan, karena menurut mereka Pantai Tanjung Pakis memiliki potensi yang besar sebagai wisata bahari Kabupaten Karawang apabila didukung dengan perawatan yang lebih baik.

Walau demikian, kekurangan pantai tersebut dapat ditutupi dengan terdapatnya sejumlah tempat penginapan yang nyaman dan cukup menampung wisatawan dengan jumlah besar dengan harga terjangkau, cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati  wisata bahari pantai utara dengan budget terbatas.

(Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *