Muslim, S.Pd. Resmi Nahkodai DPD BAIN HAM RI Kabupaten Way Kanan

  • Bagikan

Way Kanan, porosnusantara.co.id – Dewan Pimpinan Daerah Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manausia Republik Indonesian Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung hari ini resmi di pimpin oleh Muslimah m, S.Pd, yang hari ini di kukuhkan oleh Dewan Pengurus Pusat, masa bakti 2022 – 2023, yang di adakan di Kantor sekretariat di Kampung Gunung Katun, Kamis 23 – 06 – 2022.

Hadir dalam acara pengukuhan BAIN HAM RI DPD Way Kanan hari ini, Ketua DPP Provinsi Lampung, Fery SaputraY.S, Ketua DPD terpilih MUSlM, S.Pd, Sekretaris, BENDI EFENDI, dan Bendahara, Ibuk Yuliana, Ketua BAIN HAM RI Tulang Bawang, Kepala Kampung Ojolali Mursalin, dan segenap jajaran kepengurusan yang tergabung dalam DPD BAIN HAM RI Kabupaten Way Kanan beserta Babinsa, Perangkat Kampung Setempat, juga rekan – rekan Insan Pers dan LSM yang sempat hadir.

Dalam penyampaiannya Ketua DPD BAIN HAM RI Way Kanan Muslim. S.Pd menyampaikan, Adapun kegiatan hari ini adalah pengukuhan pengurus DPD Way Kanan dan sekaligus penyerahan SK kepada jajaran keanggotaan yang tergabung di BAIN HAM RI Way Kanan,” Kata Ketua Muslim.

Lebih lanjut Ketun menyampaika,” selain itu pula tujuan pengukuhan ini adalah salah satu bentuk bersilaturahmi dengan rekan – rekan LSM dan Pers hususnya yang ada di Kabupaten Way Kanan ataupun luar Kabupaten yang sudah lama di bentuk. sehingga kehadiran DPD BAIN HAM RI di masyarakat bisa dikenal masyarakat sekitar dan juga instansi kepemerintahan baik tingkat Kabupaten, Kecamatan, bahkan tingkat Kampung sekalipun,” Jelas Ketua BAIN.

Ketua BAIN HAM RI juga Berharap,” Saya juga selaku Ketua yang di percaya memimpin kepengurusan di Kabupaten Way Kanan, oleh DPP sangat bangga dan juga sangat berat memikul beban ini. namun besar harapan saya mudah – mudahan dengan kekompakan dan kebersamaan baik ketua, sekretaris dan bendahara beserta semua jajaran anggota maka hal ini saya rasa tak begitu sulit selagi kita solit dan kompak,” Papar Ketua.


Diahir penyampaian Ketua mengatakan,” Sekali lagi saya berharap kepada semua jajaran kepengurusan BAIN HAM RI, mari kita bersatu dan kompak demi kemajuan lembaga kita ini baik sekala Provinsi, Kabupaten, Kecamatan hingga Kampung, dan mudah mudahan pihak instansi bisa bersinergi dan bekerjasam demi kemajuan bersama, dan tetap mengacu 5. S ( Salam, Sopan, Santun, Sapa, dan senyum. ),”Tutup Ketua.

 

Di tempat yang sama Ketua DPP BAIN HAM RI Provinsi Lampung Fery Saputra, YS, menyampaikan,” BAIN HAM RI Kabupaten Way Kanan hari ini sudah di bentuk, namun hari ini saya bukan melantik, namun menyerahkan SK kepengurusannya saja. dikarenakan kalau melantik itu belum karena kepengurusan nya harus di lengkapi legalitasnya di Kabupaten Way Kanan terurama di Kesbangpol,”Kata Ketua DPP Provinsi.

Ketua DPP Fery juga jelaskan tupoksi dan cara kerja, BAIN HAM RI menjelaskan,” BAIN HAM RI ini bukan LSM, bukan Wartawan atau pers, namun sebagai salah satu Lembaga Bantuan Hukum, yang lebih mengacu ke HAM ( Hak Azasi Manusia ) kalaupun ada yang membutuhkan pendampingan hukum,” Kata DPP.

Indera

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *