Ruas Jalan Ulugalung-Salaonro Mulai Dikerjakan, Bupati Wajo Ucapkan Terima Kasih Ke Pemprov-DPRD

  • Bagikan

PorosNusantara.co.id WAJO- SulSel|| Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo bersama DPRD yang mengusulkan peningkatan ruas jalan provinsi, Salaonro-Ulugalung Kecataman Sabbangparu, menuai hasil positif. Pemprov Sulsel di bawah “komando”, Andi Sudirman Sulaiman merespon baik usulan tersebut.

Terhitung sejak 17 Mei 2022, ruas jalan provinsi Ulugalung-Salaonro mulai dikerjakan. Sesuai target, jalanan yang menghubungkan Kabupaten Soppeng ini bakal selesai 180 hari kedepan.

Bupati Wajo, Amran Mahmud, yang melintas di ruas jalan yang sedang dikerjakan saat balik dari Makassar ke Wajo, Sabtu (21/5/22) pagi, secara khusus menyampaikan terima kasih atas respon dan perhatian Pemprov Sulsel.

“Alhamdulillah, kita patut bersyukur karena di tengah keterbatasan anggaran akibat Pandemi Covid-19?:? selama dua tahun terakhir, Pemprov Sulsel tetap berusaha semaksimal mungkin melakukan perbaikan dan peningkatan ruas jalan di Wajo. Salah satunya ruas jalan Ulugalung-Salaonro,” kata Amran, Sabtu (21/5/22).

Sekadar diketahui, peningkatan/rekonstruksi ruas jalan Salaonro-Ulugalung ini dikerjakan secara segmental atau hanya pada ruas jalan yang rusak parah dengan panjang 3,875 KM. Total anggarannya, yakni dengan anggaran Rp20,84 miliar. Sedangkan pengerjaannya sekira 180 hari kalender yang pemenang tendernya, yakni PT Rahim Multi Sarana.

Kondisi jalan poros ini tergolong rusak parah. Bahkan beberapa pihak sempat melakukan perbaikan sementara, termasuk yang difasilitasi PUPR Wajo.

Berulangkali, Pemkab Wajo dan DPRD Wajo melakukan koordinasi dengan Pemprov Sulsel guna mengusulkan perbaikan dan peningkatan ruas jalan tersebut. Termasuk berkoordinasi dengan DPRD Sulsel agar memperjuangkan sekaligus mengawal anggaran pembangunannya.

Di beberapa pertemuan, Pemprov Sulsel memang sudah menjanjikan untuk melakukan peningkatan ruas jalan. Hanya saja karena keterbatasan anggaran akibat pandemi, maka penanganannya diprioritaskan ke ruas jalan yang paling rusak.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulsel, Bapak Andi Sudirman Sulaiman dan PUPR Sulsel atas pengerjaan ruas jalan tersebut. Ini tentu sudah lama dinantikan oleh masyarakat,” ucap Amran.

Selain ke Gubernur Sulsel dan PUPR Sulsel, Amran menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPRD Sulsel, khususnya dari Dapil Wajo-Soppeng yang ikut mengawal dan memperjuangkan di provinsi.

Begitu pula, usaha dari pimpinan dan anggota DPRD Wajo yang selama ini turut memperjuangkan dan mengusulkan. Bahkan beberapa kali bertandang ke Pemprov Sulsel menyampaikan masukan warga, sekaligus membahas rencana penanganannya.

Ketua DPD PAN Wajo tak lupa mengapresiasi masyarakat Wajo dan pihak lainnya yang sebelumnya bersama-sama secara swadaya melakukan penanganan (meratakan) ruas tersebut, khususnya di wilayah Ulugalung.

Amran Mahmud berharap, selain ruas jalan ini, jalan provinsi lainnya di Wajo juga sangat diharapkan bisa mendapatkan perhatian dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Mengingat, Kabupaten Wajo termasuk daerah yang memiliki banyak ruas jalan provinsi. (Dahliah).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *