La Ode Basir dan Joko Wiranto adakan Deklarasi UMKM ANIES di Jakarta Selatan

  • Bagikan

Porosnusantara.co.id – Jakarta || Aroma Pilpres walaupun masih lama terasa sudah di mana mana Terbukti dengan kehadiran dari relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) mengadakan deklarasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Sekretariat DPP UMKM ANIES, Jl. Kelapa No. 55 Srengseng Sawah Jagakarsa, Jakarta Selatan, ( Selasa 26/4/2022 )

Dalam acara tersebut melibatkan Ketua Umum Laode Basir sekaligus mengukuhkan pergelaran deklarasi yang dipimpin Ketua DPP H M Joko Wiranto, dan didampingi Sekjend Deni Ramlan, Bendahara Baiq Hani Handihana.

Organisasi ini dibentuk untuk mengumpulkan para pelaku UMKM dan para pendukung Anies Baswedan di seluruh provinsi menuju Pilpres 2024 akan datang.

Para pengurus ini agar dapat memprakarsai atau membantu program-program pemerintah melalui kemajuan usaha UMKM ANIES. Juga agar dapat mencari bibit-bibit sumber daya manusia yang unggul di setiap wilayah. Bahkan, sumber daya manusia dari luar organisasi UMKM ini.

“Kita persilakan untuk berkolaborasi,” kata Laode.

Deklarasi ini adalah merupakan cikal bakal untuk seluruh Indonesia. Sekarang adalah untuk DPPnya. Semoga melalui jaringan relawan Anies yang sudah terbentuk di daerah prov, kab, dan kota dapat melakukan sosialisasi di tengah-tengah masyarakat.

“Kita tidak membatasi dari komunitas manapun, misalnya dari PPM , perkumpulan Nelayan, warung pinggir jalan, masyarakat umum, dan lain lain, kita sambut dengan hati senang,” terangnya.

Kesuksesan Anies hari ini terulang kembali. Laode termasuk orang yang mengikuti perjalanan sejarah kepemimpinan Anies. Bahwa istihad itu hanya melakukan hal-hal yang belum tuntas. Namun,  hal-hal yang sudah tuntas sudah ada contohnya.

“Tiru saja, contek saja. Hari ini, kita contek JakPreneur di Jakarta, kita kembangkan secara nasional namanya UMKM ANIES. Kita adakan pelatihan pelatihan agar tumbuh pelaku-pelaku ekonomi kecil menengah,” pungkasnya.

Ketua DPP mengakui masyarakat sangat antusias. Pasalnya, wadah ini dibentuk ma dan dideklarasikan.

“Kita membentuk wadah ini agar bisa menanggulangi permasalahan ekonomi masyarakat Indonesia menuju hidup yang mandiri, sejahtera, dan berkualitas,” ujarnya.

Tampak dalam acara tersebut ketua DPP ANIES H.M Joko Wiranto SE, MM dan para pengurus DPP UMKM ANIES berdiri di depan membacakan Deklarasi dan pengukuhan yang di ikuti oleh para pengurus DPP UMKM ANIES.

Tampak juga acara penandatangan atau peresmian lokasi Diklat yang berada di sekretariat DPP ANIES, di lakukakan oleh ketum ANIES DR. La Ode Basir.

Terlihat sesion pemotongan tumpeng sebagai tanda telah selesai nya acara deklarasi dan pengukuhan para pengurus DPP UMKM ANIES dan peresmian balai diklat UMKM ANIES Yang di resmikan oleh DR. La Ode Basir Selaku ketum Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera atau yang di Singkat ANIES.

Tidak itu saja saat adzan magrib berkumandang semua yang hadir di persilahkan menyantap hidangan berbuka puasa yaitu takzil dan berbagai macam hidangan lain di lanjut Sholat magrib berjamaah.

Report : Siti Nurjanah

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *