Hadapi Pilpres 2024, Partai Demokrat Ikhtiar Bangun Komunikasi Politik

  • Bagikan

 

Jakarta, porosnusantara.co.id

Merespon perkembangan politik Nasional Jelang Pemilu 2024 mendatang, Partai Demokrat akan terus menerus membangun komunikasi politik, apalagi saat ini masih tahun 2022 dan masih sangat dinamis, bahkan diperlukan adanya pendekatan kepada partai lainnya agar bisa berkoalisi dan bisa mencalonkan capres/cawapres pada Pilpres 2024, demikian disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada awak media di kantor Partai Demokrat, Jumaat,15/4/2022.

Secara umum partai-partai harus berkoalisi, Demokrat juga demikian harus berkoalisi dengan partai lain, satu, dua, atau tiga partai agar bisa mencalonkan kandidat presiden/wakil presiden. Ini yang sedang kami ikhtiarkan,” ucap AHY

Menurut AHY, Partai Demokrat juga harus optimistis meski semua itu harus melihat realitas. Pasalnya, kalau ingin mengikuti pilpres, harus memenuhi presidential threshold.
Untuk itu, Partai Demokrat tidak bisa berjalan sendiri. Saat ini pihaknya terus melakukan komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi.
“Karena membangun koalisi juga tidak mudah sama halnya dalam membangun elektabilitas. Untuk itu, setiap hari kami harus ikhtiar membangun komunikasi politik secara intensif dengan Parpol lain, dan juga rakyat, karena rakyat lah yang menentukan kemenangan Partai Demokrat di Pemilu 2024 mendatang ” pungkasnya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *